Edukasi Pelayanan Publik Safety Riding Resmi Dibuka

SITUBONDO, Limadetik.com – Dalam pembukaan perdana Safeti riding, Kapolres Situbondo AKBP. Sigit Dany Setiyono SH, SIK, MSc, Eng bersama Wakil Bupati Situbondo Ir. H. Yoyok Mulyadi MSi melaunching Inovasi Pelayanan Publik Safety Riding Simulator Ruang Tunggu (SRIRATU) pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) Polres Situbondo.

Baca: Satlantas Polres Situbondo Motivasi Kedepan Gunakan Safety Raiding Trainier
Inovasi tersebut dalam pelayanan publik SRIRATU yang digagas langsung dari Satuan lantas Polres Situbondo tersebu,untuk bertujuan mencegah meningkatnya angka kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Situbondo.

“Inovasi SRIRATU diharapkan mampu menekan angka kecelakaan lalu lintas di jalan. Inovasi tersebut untuk dirancang khusus untuk edukasi bagi pemohon SIM C Baru agar mereka lebih mahir dalam menggunakan kendaraan bermotor roda dua di jalan raya,” papar Kapolres melalui Kasat Lantas AKP. Himmawan Setiawan SIK.selasa 20/2/2018

Lebih lanjut, Kasat Lantas mengatakan, alat SRIRATU yang ada di ruang tunggu pembuatan SIM C tersebut sangat bermanfaat untuk edukasi para pemohon SIM C. Karena di dalam aplikasi SRIRATU tersebut para pemohon SIM C akan dihadapkan dengan medan-medan yang sulit dan rentan serta berbahaya yang biasa ditemui sehari-hari di jalan raya.

“Alat canggih ini diharapkan bagi pemohon SIM C mau mencoba dan menpelajarinya agar mengetahui cara menghindari kecelakaan yang disebabkan faktor human error atau tidak fokusnya pengendara,” jelas Kasat Lantas.

Tak hanya itu saja yang disampaikan Kasat Lantas, namun dia juga berharap bagi pemohon SIM C agar mau serius belajar dengan alat tersebut, karena alat tersebut akan memberita tahu tempat-tempat rawan kecelakaan.

“Jika para pemohon SIM C mau memahami semua aplikasi yang ada di alat canggih tersebut, Insya Allah kita akan dapat menghindari kecelakan yang berdampak fatal,” Tambahnya.

Sementara Wakil Bupati Situbondo Ir. H. Yoyok Mulyadi MSi sangat mengapresiasi terobosan inovasi pelayanan publik yang diluncurkan Polres Situbondo. “Saya bangga sekali kepada Kapolres Situbondo selama bertugas di Kabupaten Situbondo sudah banyak mengeluarkan Inovasi Pelayanan Publik,” kata yoyok

Berbagai inovasi pelayanan publik yang telah diluncurkan Polres Situbondo, kata Wabup Yoyok, merupakan bukti nyata jika Polres Situbondo penuh dengan inovasi pelayanan publik yang memudahkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan khususnya pelayanan yang melekat di Polres Situbondo.

“Untuk itu, saya bangga atas inovasi pelayanan publik Polres Situbondo di bawah kepemimpinan AKBP. Sigit Dany Setiyono,” ujarnya. (djok/rd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here