Empat Hari Dibuka, Tiket Mudik Gratis Kalianget-Kangean Habis

Edy Sucipto

SUMENEP, Limadetik.com – Calon penumpang kapal mudik gratis dengan rute Pelabuhan Kalianget-Kangean, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur langsung menyerbu loket. Akibatnya,tiket mudik gratis lebaran Idul Fitri 1439 H telah habis.

Petugas bagian lalu lintas angkutan laut dan usaha kepelabuhanan KSOP Kalianget, Edy Sucipto, mengungkapkan, setelah dibuka pendaftaran mudik gratis pada (23/5/2018) calon penumpang dengan antusias berjuang mendapatkan tiket.

“Sehingga baru empat hari dibuka pendaftaran, tiket yang tersedia sudah terdistribusi semha pada calon penumpang,” katanya, Kamis (31/5/2018).

Tingginya minat calon penumpang karena persyarakat untuk dapat menggunakan kapal gratis yang disediakan Pemerintah Provinsi Jawa Timur hanya cukup membawa KTP dan KK.

“Kami senang masyarakat antusias untuk mendapatkan tiket gratis. Dan persyaratan agar bisa mendapatkan tiket mudik gratis itu cukup menunjukkan KK dan KTP,” terangnya.

Menurutnya, mudik gratis dirute Kalianget-Kangean dijadwalkan (11-14/ 2018). Sedangkan armada yang akan digunakan adalah kapal Expres 9C.

Ada pun setiap pemberangkatan kapal,dijatah sebanyak 320 penumpang. Selama mudik gratis, kapal Expres 9C itu akan berlayar dari pelabuhan Kalianget ke Kangean sebanyak 4 kali PP.

Selain armada mudik gratis, sambung Edy armada reguler juga tetap berjalan dengan menggunakan tiga armada yakni Kapal Darma Bahari Sumekar (DBS) I, kapal Expres 1C dan kapal perintis Sabuk Nusantara 57.

“Kalau misalnya ada warga yang tidak kebagian tiket mudik gratis tidak perlu khawatir, karena ada tiga armada kapal reguler yang tetap melayani penumpang,” terangnya.

Sedangkan untuk jadwal balik gratis akan dimulai (18-21/2018) dirute yang sama yakni Kalianget- Kangean dan sebaliknya. (hoki/rud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here