Fattah Jasin Resmi Lantik Mohammad Alwi Sebagai PJ Sekdakab Pamekasan

PAMEKASAN, Limadetik.com – Penjabat Bupati Pamekasan RB Fattah Jasin secara resmi melantik Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Pamekasan Mohammad Alwi sebagai Pejabat (Pj) Sekda Pamekasan di Paringgitan Ronggosukowati, Selasa (31/7/2018) siang.

Kondisi tersebut diharapkan bisa meningkatkan kinerja sekaligus bekerjasama dengan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk menyusun berbagai kebijakan, serta membantu bupati dalam aspek pelayanan administratif.

“Tugas saudara H. Moh Alwi, semula bersifat kerja bakti. Kini status dinaikan dinaikan sebagai pejabat eselon IIA. Sebagai Penjabat Sekda ini selama tiga bulan setelah dilantik,” kata Penjabat Bupati Pamekasan RB Fattah Jasin.

“Sekda itu penanggung jawab administratif, namun strategis,” lanjutnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Asisten II Perekonomian dan Pembangunan pemerintah provinsi Jawa Timur ini menuturkan, ada beberapa tugas dan fungsi sebagai sekda, pertama sebagai koordinator kebijakan daerah. Sehingga seorang sekda harus tahu tentang perencanaan pembangunan, serta pernah berada di kepala bagian dan pernah menjadi eksekutor (pelaksanaan program daerah).

“Seorang sekda juga harus selalu melakukan monitoring sekaligus mengevaluasi berbagai kebijakan daerah di lingkungan Pemkab Pamekasan.Tugas kedepan sudah menunggu, setiap OPD harus mempersiapkan segala skala prioritas,” imbuh Fattah Jasin.

Sementara usai dilantik, Mohammad Alwi menegaskan, dia melaksanakan tugas seperti sudah disampaikan Pj Bupati.

“Tugas itu akan saya emban sesuai peraturan perundang-undangan.Tugas harus dituntas saat ini, menuntaskan LKPJ Bupati 2017 dan merumuskan RAPBD 2019, termasuk tugas rutin lain,” tukasnya. (arf/rd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here