Focus Dengan Anggaran DD Membangun Desa,Ini Langkah Yang Telah Dilakukan Kades Tanjung Bulan Ulu

Kades Tanjung Bulan Ulu OKU selatan Sumsel Ahlan Dani (foto : fikry)

OKU selatan, Limadetik.com – Pemerintah Desa Tanjung Bulan Ulu Kecamatan pulau beringin Kabupaten Ogan Komering Ulu selatan (OKUS) Sumsel realisasi pembangunan fisik pemasangan lampu jalan disetiap titik rumah sesuai dengan musyawarah desa (MUSDES).

Kepala Desa Tanjung Bulan Ulu, Ahlan Dani saat dikonfirmasi, jum”at,(23/2/2018) mengatakan,melalui Dana Desa (DD) pelaksanaan pekerjaan tersebut tentunya sejalan dengan program program Pemerintah Daerah, Provinsi mau pun Pemerintah pusat untuk mengatasi permasalahan yang ada di Desa,serta menjaga lingkungan yang ada di Desa.

“Terkait program-program kedepan masih banyak sekali di butuhkan masyarakat Desa Tanjung Bulan seperti pembuatan jalan menuju perkebunan, pembuatan jembatan dan lain-lain,dan semua program Desa itu harus sejalan dengan program Pemerintah Daerah,Provinsi dan juga Pusat,” kata Ahlan Dani

Ahlan Dani juga menambahkan,”Saya selaku Kepala Desa tanjung bulan mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat dengan adanya Dana Desa (DD) yang bersumber dari APBN,kami merasa bersyukur dengan kegiatan 2017 yang lalu sudah di selesaikan 100%  dan telah di nikmati oleh masyarakat desa tanjung bulan”.

Menurut Dani,Pada pelaksanaannya di kerjakan oleh masyarakat tanjung bulan secara swakelola dan melalui Dana Desa (DD) tersebut Desa Tanjung Bulan Ulu dapat berbenah.

“Bila dana bantuan keuangan sudah dapat dicairkan dalam beberapa tahapan, kita bisa mengurangi dampak yang timbul akibat sanitasi lingkungan yang buruk di desa Tanjung bulan.Kami akan menambahkan modal di badan usaha milik Desa (BUMDes) karna sesuai dengan apa yang telah berjalan sekarang ini sangat berperan dan sangat membantu masyarakat,” ungkap Ahlan Dani.

Semoga dengan adanya program pemerintah melalui Dana Desa (DD) ini pelaksanaannya dapat berjalan lancar sesuai yang di harapkan dan masyarakatpun dapat menikmati nya, besar harapan tingkat perekonomian di Desa Tanjung Bulan Ulu pun dapat meningkat.

(fikri/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here