Gagal Dapat Rekom Parpol Pada Pilkada Bangkalan, Pendukung Ra Sani Tetap Solid Satu Komando

sejumlah orang tokoh muda dan kader ansor pendukung setia ra sani saat bertemu di kediaman H.Abdul Azizi

BANGKALAN, Limadetik.com – Pendaftaran Bakal Calon Bupati (Bacabup) Sudah ditutup Oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada hari rabu,(10/12018) kemarin dimasing masing daerah tak terkecuali Kapubaten Bangkalan,Madura,Jawa Timur. Dengan ditutupnya pendaftaran Oleh KPU, dan dipastikan sudah tidak ada lagi peserta pemilu maka dipastikan Hasani Zubair (Ra Sani) tidak akan bisa ikut berkompetisi dipemilukada tahun ini.

Kegagalan Ra Sani menjadi kontestan pada pilkada Bangkalan, Madura, Jawa Timur bukan karena kesiapan nya yang kurang matang,namun dikarenakan Partai Politik (Parpol) yang sebelumnya diharapkan bisa memberikan rekom pada dirinya ternyata meleset.

Namun dengan demikian, Ketua GP Ansor Kabupaten Bangkalan ini masih tetap mendapatkan tempat dihati para pendukungnya yang banyak dari kader Ansor hingga jaringan Alumni Pon-Pes Nurul Cholil Bangkalan termasuk tookoh muda dan dan kaum milenial.

Pertanyaan ini muncul ketika Ra Sani punya pendukung yang besar dan militan, tetapi tidak membuat Partai Politik (Parpol) memberikan Rekomnya untuk mengusung menjadi calon Bupati Bangkalan.

Akan tetapi hal itu semua terjawab ketika para pendukung dan simpatisan Hasani Zubair yang disebut ‘Sahabat HZ’ Kecamatan Socah berkumpul di rumah Abdul Aziz di desa Keleyan sebanyak 35 orang. Mereka yang hadir adalah para apel atau kepala dusun dan BPBD mulai dari Keleyan, Jaddih, Bilaporah, Dakiring hingga Desa Petaonan.

“Tetap satu komando kami tetap solid, tidak terpecah walau HZ gagal mendapatkan rekom partai untuk maju dipilkada bangkalan,” kata Haji Abdul Aziz saat ditemui dikediamannya Kamis,(11/1/2018).

Satu komando yang dimaksud Abdul Aziz adalah sikap politik sahabat HZ tetap akan mengikuti petunjuk Ra Hasani Zubair. Jika diinstruksikan merapat ke salah satu calon, mereka akan mendukung. Sebaliknya jika diminta netral, mereka akan netral.

“Sahabat HZ tetap berada di belakang Ra Hasani apa pun keputusannya nanti,” ujar Aziz.

Selain bersepakat tetap setia pada Hasani Zubair, dalam pertemuan itu Haji Aziz juga menyampaikan permohonan maaf Hasani Zubair karena gagal memenuhi keinginan pendukungnya. Sekaligus menyampaikan terima kasih karena totalitas mendukung pencalonanya.

“Ya tunggu nantilah, Ra Hasani dijadwalkan road show, menemui semua Sahabat HZ di 18 kecamatan, untuk meminta maaf sekaligus berterima kasih,” ungkap dia.(zen/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here