Gelar Olahraga Bersama dan Perkuat Sinergitas, TNI-Polri Siap Amankan Pilkada Serentak 2018

SITUBONDO, Limadetik.com – Kepolisian Resort Polres Situbondo bersama Kodim 0823 Situbondo, Dodiklatpur Rindam V/Brawijaya, Puslatpur Marinir Situbondo menggelar kegiatan olah raga bersama. Jumat, (9/2/2018).

Olahraga Bersama TNI Polri di depan halaman Mapolres Situbondo terlihat guyub rukun

Olahraga bersama TNI Polri bertempat di depan halaman Mapolres Situbondo dengan  tema “TNI Polri Bersatu Indonesia Maju” merupakan salah satu sarana memperkuat sinergitas TNI Polri dalam menjaga kemanan NKRI dan Kamtibmas di Kabupaten Situbondo serta menjamin suksesnya pelaksanaan Pilkada serentak 2018 khususnya Pilihan Gubernur (Pilgub) Jatim yang aman dan damai.

Yang hadir dalam kegiatan olahraga bersama Sinergitas TNI Polri, Kapolres Situbondo AKBP Sigit Dany Setiyono SH.SIK., M.Sc (Eng), Dandim 0823 Situbondo Letkol.Inf.Ashari, S.Pd.Komandan Puslatpurmar Situbondo Mayor Marinir Supriyadi juga seluruh anggota Polres Situbondo, Polsek Jajaran, Kodim 0823 Situbondo beserta jajaran Koramil dan anggota Puslatpur Marinir Situbondo.

Kapolres Situbondo, AKBP Sigit Dany Setiyono SH., S.I.K., M.Sc (Eng) dalam sambutannya mengatakan, “Olahraga Polri dan TNI ini dilaksanakan salah satu bentuk sinergitas antara Polri dan TNI dalam menjalankan tugas menjaga keamanan Negara Kesatuan Repubik Indonesia.

Sigit menambahkan, “Menjaga ketertiban umum secara bersama khususnya di Kabupaten Situbondo termasuk dalam mengamankan pesta demokrasi masyarakat Jawa Timur yaitu Pilkada Jatim 2018”.

“Sinergitas dan soliditas bukan hanya sekedar slogan dan wacana, maka lakukan semua dengan ikhlas dan betul-betul  menyadari bahwaTNI Polri adalah saudara, tak perlu diragukan lagi TNI Polri di Kab. Situbondo selalu didepan menjaga kedaulatan NKRI dan Kamtibmas”, imbuh Sigit.

Sementara itu, juga disampaikan, Dandim 0823 Situbondo Letkol. Inf. Ashari, S.Pd bahwa, “TNI Polri selalu solid dalam segala hal, bukan hanya dalam Pilkada utamanya menjaga keutuhan bangsa Indonesia”.

Usai melaksanakan olahraga bersama, seluruh peserta olahraga guyub makan bersama antara Kapolres, Dandim dan Komandan Puslatpur, ibu -ibu Bhayangkari, ibu-ibu Persit Candrakirana (persatuan istri TNI AD), dan ibu-ibu Jalasenatri (persatuan istri TNI AL) beserta seluruh personil TNI Polri kompak duduk bersama menikmati nasi bungkus. (Aka/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here