Gerindra dan PKS Duduk Bareng Bahas Kekosongan Wagub DKI Har Ini

Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta, M Taufik.

JAKARTA, Limadsetik.com – Tarik ulur perebutan kursi DKI-2 yang kosong sejak ditinggal Sandiaga Uno akan ditentukan hari ini, Senin (5/11/2018). Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bakal berunding untuk menelurkan nama pendamping Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

“Tanggal 5 (November) itu pukul 15.00 WIB. Nanti dalam perundingan, kan (sekarang) belum berunding. Ini kan kongkow-nya baru lewat media, sana katanya, sini katanya,” kata Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta, M Taufik saat ditemui di kawasan Menteng Jakarta Pusat, Selasa 30 Oktober 2018.

Sejak Selasa 30 Oktober 2018, Partai Gerindra sudah mengirimkan surat undangan ke DPW PKS DKI Jakarta. Ia meyakini, dari pertemuan itu akan menghasilkan solusi terbaik dari permasalahan tersebut.

“Ini bukan soal luluh atau enggak luluh. Bukan. Soal musyawarah dulu, kita ada aturannya, aturannya mengatakan, ini kan bolanya, ujungnya ada di DPRD bukan di kami. Yang milih DPRD. Kami ngusulin aja dua nama, nanti disampaikan,” imbuh Taufik.

Sementara itu, Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Abdurahhman Suhaimi menyebut, pihaknya sudah menerima surat undangan dari DPD Partai Gerindra DKI untuk membahas posisi orang nomor dua di ibu kota. Ia menyatakan bakal datang ke sana agar persoalan itu cepat selesai.

“Sudah terima undangan. Insya Allah (hadir),” ujarnya saat dihubungi, Jumat 2 November 2018.

Ia memberi pesan ke DPD Partai Gerindra DKI Jakarta sebelum melakukan pertemuan pada Senin, 5 November 2018 untuk membahas kekosongan kursi DKI-2. PKS berharap Gerindra menunaikan janji yang pernah disepakati.

“Ya kalau kita kembali ke komitmen, komitmen awal. Jadi kita itu enggak ada istilahnya memaksa, merampas, tapi ini adalah komitmen. Janji itu harus dipenuhi,” tandasnya.


sumber: okezone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here