Gusdurian Sidoarjo_#Prayforsurabaya Kami Tidak Takut Kami Bersatu

SIDOARJO, Limadetik.com – Gusdurian Sidoarjo, Jawa Timur mengucapkan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas insiden bom bunuh diri pada tiga gereja di Kota Surabaya Minggu, (13/5/2018).

Kepedulian dan bela sungkawa gusdurian sidoarjo ini, ditandai dengan menyalakan ratusan lilin untuk rasa duka yang mendalam bagi para korban, baik yang meninggal atupun yang sedang dirawat saat ini. Dalam acara tesebut para gusdurian sidoarjo juga menyerukan beberapa tuntutan mereka sebagaimana yang tertulis di bawah ini :

  1. Berduka cita mendalam atas jatuhnya korban dalam peristiwa
    bom di gereja surabaya.

  2. Menuntut agar Pemerintah memberikan pemulihan yang efektif kepada para korban dan keluarganya.

  3. Menuntut agar Pemerintah memberikan pemulihan yang efektif kepada para korban dan keluarganya.

  4. Gusdurian sidoarjo meminta dengan segera mungkin pemerintah, dalam hal ini Kemenag dan Kemendikbud dan instansi yg terkait lainnya untuk lebih aktif dalam upaya pencegahan terorisme.

  5. Mengevaluasi kebijakan anti-terorisme yang Terbukti tidak efektif dalam pencegahan dan penanggulangan aksi kejahatan tetorisme, termasuk meninjau ulang Rancangan Revisi UU terorisme.

  6. Meminta segala pihak untuk menghentikan segala spekulasi yang berpotensi memperkeruh peristiwa ini.

  7. Mengajak seluruh masyarakat untuk tetap menjaga persatuan kebergaman bangsa dan mempererat ikatan antar etnis, raa suku dan agama.

8.meminta dengan cepat mengusut dan mengungkap pelaku  terorisme di Indonesia bumi pertiwi tercinta kepada kepolisian republik indonesia.

#prayforsurabaya
#kamitidaktakut
#indonesiabersatu
#lawanterorisme

(stn/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here