Hadir di HPN dan HUT PWI, Ini Pesan Bupati Sumenep

Bupati Sumenep A. Busyro Karim saat menerima potongan tumpeng pertama dari Ketua PWI Sumenep, Ach. Rifa'i. (Foto:Nikam Hokiyanto)

SUMENEP, Limadetik.com –  Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, menggelar resepsi Hari Pers Nasional (HPN) 2018 dan HUT PWI ke 72, Selasa (13/2/2018).

Dalam kesempatan itu, Bupati Sumenep Jawa Timur menyampaikan agar wartawan ikut serta menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“NKRI ini harus dijaga secara bersama-sama,” katanya.

Dalam acara resepsi HPN kali ini, selain dihadiri bupati, tampak hadir anggota Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) dan sejumlah perwakilan organisasi profesi wartawan, yakni Asosiasi Media Online Sumenep (AMOS) dan Komunitas Jurnalis Sumenep (KJS).

Sementara itu, ketua PWI Sumenep, Ach Rifai mengatakan dalam sambutannya, wartawan terutama yang tergabung dalam PWI harus melawan berita hoax yang disampaikan di media sosial. Sebab, berita hoax itu bisa menghancurkan keutuhan bangsa.

“Kami mengajak kepada rekan-rekan wartawan khususnya anggota PWI, berita yang akan disampaikan kepada masyarakat harus berdasar dan tidak menyampaikan berita hoax,” himbaunya. (hoki/rud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here