Hadir ke Bandung, Agung Suprio Sarankan LPPL Bentuk Asosiasi

BANDUNG, Limadetik.com – Komisi Penyiaran Indonesia  Daerah Provinsi Jawa Barat mengadakan acara Sosialisasi Tatacara dan Persyaratan Perizinan Baru tentang Lembaga Penyiaran Publik. Acara yang mengangkat tema “Penguatan Kelembagaan dan Jaringan Lembaga Penyiaran Publik Lokal” ini bertempat di Aula KPI Daerah Jawa Barat, Kamis (5/4/2018). Adapun narasumber dalam acara ini adalah Agung Suprio.

Komisioner KPI Pusat. Agung Suprio, Komisioner KPI yang memang mempunyai konsentrasi terhadap penguatan LPPL ini menyarankan agar LPPL membentuk asosiasi.

“LPPL harus membentuk asosiasi yang dapat berguna sebagai  kelompok kepentingan dan kelompok penekan sebagaimana asosiasi-asosiasi yang sudah dibentuk oleh LPS, LPB dan LPK.” Ungkap Koordinator Bidang Pengelolaan Struktur dan Sistem Penyiaran KPI Pusat ini.

Terkait dengan saran tersebut, Agung menilai bahwa kepentingan dari LPP Lokal akan mudah terakomodir. “Jika asosiasi sudah terbentuk, kepentingan LPP Lokal menjadi mudah terakomodir dan suara kepentingannya akan lebih kuat.” Lanjutnya.

Acara yang diinisiasi oleh KPI Daerah Provinsi Jawa Barat ini juga dihadiri oleh sejumlah teman-teman dari Lembaga Penyiaran Publik Lokal Jawa Barat.

(A.ryd/rd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here