Hadirkan Pebisnis Muda Asal Jakarta, Begini Pesan Operation Div I PT. Semen Baturaja

BATURAJA, Limadetik.com – Nurcahyo Adi Kusumo Intiusi bisnis asal jakarta berbagi Ilmu kepada calon pengusaha Muda yang ada di baturaja khususnya dari perguruan tinggi yang ada di baturaja beserta masyarakat Ring satu PT Semen Baturaja yang di laksanakan di Gedung Wisma Ganesha PT Semen Baturaja (persero) Tbk Minggu (8/7/2018).

Dalam sambutannya Nurcahyo Adi kusumo mengatakan ditengah berbagai krisis yang terus melanda bangsa Indonesia, adalah suatu keharusan bagi setiap manusia Indonesia mempersiapkan diri menghadapi berbagai tantangan yang datang. Persiapan yang dilakukan akan sangat bersentuhan dengan bagaimana sumber daya manusia yang ada ditingkatkan kualitasnya dengan memberikan berbagai keterampilan hidup dan menambah wawasan kewirausahaan.

“Untuk menjadi seorang Wira Usahawan yang terdidik dan terlatih dalam menghadapi tantangan serta mampu mencari peluang bisnis yang ada merupakan suatu alternatif yang menguntungkan bagi para mahasiswa untuk diterapkan dalam kehidupan nyata” ucap Nurcahyo.

Menurutnya, Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki anak muda kabupaten OKU tidak kalah dengan yang ada di kota metropolitan lainnya. Ia mengajak teman-teman untuk menjadi pengusaha yang handal.

“Ayo kita menjadi pengusaha di bumi Sebimbing Sekundang yang kita cintai ini. Seorang entrepreneur harus bisa melihat peluang dari perspektif yang berbeda dari orang lain,” paparnya.

Dalam pertemuan itu Nurcahyo mengajak peserta harus mempunyai “Karya” dan harus punya mimpi. Untuk diketahui didalam manusia terdapat 3 potensi dalam hidup dan kehidupan diantaranya Head kekuatan berpikir, Heart kekuatan hati dan Hand usaha, perilaku. Seperti diketahui, ‘Intuition Power’ adalah produk unggulan dari Nurcahyo Adi Kusumo yang secara profesional telah menjadi praktisi intuisi di Indonesia.

Saat di wawancara awak media VP Operation 1 Division Head PT Semen Baturaja (Persero) Tbk Taufik Ibrahim mengatakan, Sangat senang dengan kedatangan Nurcahyo Adi Kusumo karna ia ahli intuisi yang berkompeten dan berdasarkan intuisi dalam keperibadian dan ahli dalam masalah strategi bisnis.

“Dimana yang dilakukan Nurcahyo Adi kusumo sangat berbeda dengan yang lainnya, bermanfaat untuk memotivasi pengusaha dan calon pengusaha” ungkap Taufik.

Ia menambahkan PT Semen Baturaja ingin berkontribusi dan ingin menciptakan entrepreneur muda yang handal dibidangnya.

“Kita berkwajiban menciptakan entrepreneur entrepreneur yang baru di kabupaten OKU ini, sehingga bagi yang lulus pendidikannya tidak melulu ingin menjadi Pegawai Negri sipil (PNS) karyawan perusahaan dan lainnya” tuturnya.

Justru tambah Taufik, kita mengajak anak muda OKU untuk menjadi pengusaha yang sukses disegala bidang, karena kalau untuk menjadi karyawan tentu ada keterbatasan dalam penerimaan pegawai, maka dari itu kita ciptakan entrepreneur yang berkemampuan.

“Kegiatan ini, untuk menumbuhkan bibit bibit entrepreneur baru dan mengoptimalkan pengusaha yang sudah ada untuk lebih baik lagi. Bagi mahasiswa yang ada di Baturaja, kiranya dapat mengamalkan pelatihan yang dilaksanakan di PT Semen Baturaja bagi dirinya maupun lingkungan disekitarnya,” Harapnya. (fikri/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here