Halaqoh Ibu Nyai dan Muballighoh, Gus Ipul Akan Perkuat Pendidikan Agama Lewat Pondok Pesantren

NGANJUK, Limadetik.com – Ribuan Ibu Nyai dan Muballighoh se Kabupaten Nganjuk hari ini Ahad, (17/12/2017) berlangsung dengan penuh nuansa kekerabatan dan persaudaraan pada acara halaqoh nyai dan muballihhoh. yang dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur Jatim Drs H Saifullah Yusuf yang lebih akrab disapa Gus Ipul.

Pada pertemuan halaqoh Nyai dan Muballighoh ini Gus Ipul nama beken dari Wakil Gubernur Jawa timur ini berjanji dihadapan ribuan undangan yang hadir bertekad akan memperkuat pendidikan agama di Pondok Pesantren.

“Saya berjanji kan memperkuat pendidikan agma itu melalui pesantren,karena tidak mungkin hanya mengandalkan pelajaran agama di sekolah umum yang hanya beberapa jam dalam seminggu,” Ungkap mantan menteri Era Gus Dur ini.

Hal itu dipertegas Gus Ipul saat acara Halaqoh berjalan yang berlangsung di PP Ar-rohmah Jl Amsjid Besa Al Hasan Ngronggot Kabupaten Nganjuk.

Menurut Gus Ipul, provinsi Jatim satu-satunya provinsi yang memikirkan madrasah diniyah, karena RA dan TPQ semua perlu dipikirkan. Akan diusulkan semua guru di Pondok diurus negara, utamanya sertifikasi.

Kembali kata Gus Ipul,Memimpin Jatim bukan untuk gaya-gayaan dan bukan unjuk kepintaran,tapi sebagai pemimpin harus berusaha dan kerja keras, tidak menyalahgunakan wewenang. Justru harus bersinergi dan berkolaborasi dengan berbagai elemen masyarakat. Dan yang yang penting mendatangkan pertolongan Allah SWT melalui kebijakan mengurangi kemaksiatan.

“Agar keadilan hadir ditengah masyarkat dan bisa diperjuangkan Perubahan itu akan terus dilakukan dan berkelanjutan,” ujarnya.

Dirinya menambahkan untuk Pondok pesantren yang awalnya kecil tidak usah berkecilhati, karena para alumni akan mendirikan pondok-pondok di seluruh pelosok tanah air. Sehingga sambung menyambung tidak putus pondok satu dengan lainnya. Sehingga kalau di runtut keatas bisa sambung dengan Rosulullah SAW. (rr/yd).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here