Hari Ke- 3 Korban Laka Laut di Sapeken, Tim Basarnas Jatim Bagikan Pencarian di Wilayah Perairan Kepulauan

saat basarnas lakukan rapat koordinasi pencarian korban yang hilang di sapeken

SUMENEP, Limadetik.com – Tim Basarnas dari Jawa Timur Kemarin Jumat, (9/3/2018) sore telah tiba di pulau Sapeken,Sumenep bersama Armada lengkap dengan segala peralatan nya, guna membantu pencarian 4 orang Santri PP. Abu Hurairah yang hilang akibat laka laut di perairan sapeken tiga hari yang lalu.

Berita terkait :

1. Bawa 20 Siswa, Perahu di Kepulauan Sumenep Alami Laka Laut

2. Perahu Naas di Sumenep Bawa 34 Penumpang, 4 Orang Masih Belum Ditemukan

3.Lakukan Pencarian Korban Perahu Naas, 50 Polisi Sumenep Diterjunkan

Moh.Sahlan Camat Sapeken menerangkan. Dalam pencarian kali ini, Tim Basarnas bersama pihak TNI, Kepolisian, Muspika setempat tadi malam telah melakukan rapat koordinasi dikapal basarnas,dan dibantu masyarakat nelayan yang ada telah membagi rute dengan beberapa tempat pencarian di sekitar wilayah perairan Sapeken dan pulau lain nya.

“Ia tadi malam tim basarnas langsung mengadakan rapat koordinasi bersama TNI,Polisi dan Muspika untuk membagi rute pencarian, mulai dari TKP pertama, terus selat sase’el keselatan kemudian barat paliat,daerah sadulang besar dan kecil, selanjutnya perairan pagerungan besar dan kecil,” kata Camat Sapeken Sabtu, (10/3/2018).

Berita terkait :

1.Polisi Sebut Perahu Naas di Sumenep “Overload”

2.Berita foto : Mengenal Ke 4 Wajah Korban Perahu Naas di Sapeken Yang Belum Ketemu

Menurut Sahlan, Pencarian hari ini Sabtu cuaca di wilayah timur cukup baik, namun di wilayah bagian barat mendung tebal dengan suhu angin dan ombak sangat bersahabat, dan pencarian dimulai sejak pukul 06.19 wib start berangkat dengan kapal basarnas, sped boad, perahu nelayan dan milik warga dengan jumlah yang lebih banyak lagi dari hari kedua dimana kemarin pencarin dilakukan dengan cara penyelaman yang dibantu oleh nelayan setempat yang memang ahli menyelam.

“Hari ini kita start jam 06.19 wib. dengan sekitar 30 kendaraan perahu nelayan,sped boad termasuk yang dari basarnas diturunkan ke beberapa wilayah pencarian yang sudah dipetakan oleh tim yang dari basarnas bersama sama TNI Polisi serta muspika Sapeken, sekalipun di wilayah bagian barat agak gelap cuaca, tapi bagian timur cerah. semoga dihari yang ketiga ini segera membuahkan hasil Amien yaa robb,” Harap Sahlan (yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here