Hari Pertama Kerja, Wabup Pamekasan Sidak

Wabup Pamekasan, Khalil Asy’ari didampingi Plt Sekda Mohammad Alwi saat Sidak menengok warga sakit di RSUD Dr. Slamet Martodhirjo

PAMEKASAN, Limadetik.com –Wakil Bupati (Wabup) Pamekasan, Madura Jawa Timur, Khalil Asy’ari melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah pelayanan masyarakat di hari pertama kerja setelah libur panjang, Selasa (02/01/2018).

Orang nomor 2 di Kabupaten bsrslogan bumi Gerbang Salam ini didampingi Plt Sekkab Pamekasan Mohamad Alwi dan Kabaghumas dan Protokol Setkab Pamekasan Supriyanto.

Sidak kali pertama dilakukan di RSUD H. Slamet Martodhirjo Pamekasan. Khalil Asy’ari disambut langsung direktur Farid Anwar dengan mengelilingi  berbagai ruang di rumah sakit milik pemkab tersebut.

Mantan ketua DPRD ini juga mengecek sejumlah lokasi dan ruangan hingga bagian pengolahan limbah dan pembangkit tenaga listrik khusus di bagian belakang rumah sakit.

Usai dari RSUD, Wabup Khalil bersama rombongan baru bergeser ke layanan publik di kantor  pemerintah kabupaten (Pemkab) yang terletak di jalan raya Jokotole.

Pria berkacamata ini menuju dinas kependudukan dan catatan sipil (Disdupcapil) meninjau pelayanan masyarakat yang sedang berlangsung.

Kepada media Khalil Asy’ari mengatakan, sidak dilakukan untuk memastikan layanan publik berjalan normal atau tidak ada PNS bolos pada hari pertama kerja. Sebab dikhawatirkan ada petugas atau pegawai negeri sipil (PNS) yang bolos.

”Kami ingin memastikan apakah layanan ini berjalan normal atau tidak. Alhamdulillah, setelah saya cek di lapangan berjalan normal,” jelasnya.

Lebih lanjut, Khalil Asy’ari mengungkapkan, selama dilakukan sidak, tidak dijumpai adanya ASN yang bolos saat kali pertama berdinas.

Dirinya meminta kepada seluruh kepala organisasi perangkat daerah (OPD) agar meningkatkan kinerjanya.

“Layanan yang prima kepada masyarakat harus diprioritaskan. Tahun baru harus menjadi motivasi untuk meningkatkan kinerja,” tandasnya. (arif/rd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here