Hasil Rekapitulasi Tingkat Kabupaten Sabar Unggul Dalam Pilkada Bondowoso

BONDOWOSO, Limadetik.com — Setelah berlangsung sekitar 12 jam akhirnya Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilihan Gubernur Dan Wakil Gubernur Serta Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Bondowoso Tahun 2018 terselaikan juga.

Hasil akhir dari Rekapitulasi ini,untuk Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim Pasangan Nomor Urut 1 Khofifah – Emil unggul dengan perolehan 242.761 suara sedangkan Paslon Nomor Urut 2 Gus Ipul – Puti Guntur meraih 192.455 suara.

Sedangkan untuk Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Bupati dan Wakil Bupati Bondowoso Paslon Nomor Urut 1 Salwa Arifin – Irwan Bachtiar (Sabar) unggul dengan perolehan suara 228.281sedang untuk Paslon Nomor Urut 2 Dafir – Hidayat meraih 210.607 suara.

Berarti untuk Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Bondowoso dimenangkan Pasangan Salwa Arifin – Irwan Bachtiar (Sabar) dengan perolehan suara sekitar 52%.

Ketua KPUD Kabupaten Bondowoso Haerul Anam menegaskan bahwa untuk Pilkada Bondowoso semua tahapan sudah dilaksanakan.

“Tahapan-tahapan Pilkada sudah kita laksanakan, kemaren kita sudah melakukan Rekapitulasi dari tingkat PPS, PPK dan sekarang juga sudah melakukan Rekapitulasi ditingkat Kabupaten, seandainya tidak ada gugatan dalam tiga hari kedepan kita bisa melakukan penetapan untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bondowoso, karena secara prosedur kita harus menunggu mungkin ada gugatan dari salah satu Paslon ” tegas Haerul pada awak media Rabu (4/7/2018) malam.

Haerul juga menambahkan untuk Rekapitulasi Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur masih akan dilaksanakan ditingkat KPUD Propinsi pada Tanggal 7 Juli mendatang. (Budhi/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here