Hati-Hati, Jalur Pantura Situbondo Penuh Jebakan Batman

Kondisi Jalan Pantura Situbondo yang berlubang dan bergelombang penuh dengan jebakan batman (Foto: Aka)

SITUBONDO, Limadetik.com – Kondisi Jalur Pantai Utara (Pantura) di Kabupaten Situbondo, Jawa Timur masih banyak yang berlubang dan bergelombang di sejumlah titik dikhawatirkan dapat memicu terjadinya kecelakaan. Minggu, (18/2/2018).

Menurut seorang warga setempat selain berlubang, sejumlah titik ruas jalan juga bergelombang. “Namun sebelumnya sudah dilakukan perbaikan yang hanya ditambal, jadi pengguna jalan kendaraan roda 2 maupun roda 4 perlu berhati-hati. Pasalnya tambalan itu berakibat jatuh bila lalai bagi roda 2″, keluh Deni asal warga Desa Klatakan, Situbondo.

Pantauan Limadetik.com jalan berlubang dan bergelombang tersebar di sepanjang Jalan Pantura Situbondo sedikitnya ada belasan titik,Ibarat kata seperti jebakan batman.

Terlihat kondisi terparah ada tersebar di 7 (tujuh) wilayah ujung timur Kabupaten Situbondo di Hutan Baluran, Banyuputih, Sumberejo, Sumberanyar, Kecamatan Banyuputih dan Kecamatan Arjasa.

Sedangkan di wilayah barat dari Kecamatan Banyuglugur, Besuki, Suboh dan di Wisata Bahari Pasir Putih, Kecamatan Bungatan serta yang lainnya tersebar di Desa Kesambirampak, Kapongan, Landangan, Kecamatan Kapongan.

Harapan warga lain, Titik asal Desa Arjasa, Situbondo “Agar tidak membahayakan para pengguna jalan, kami berharap kepada PU Bina Marga Pemerintah Provinsi Jawa timur segera memperbaiki”.

Hal senada juga dikeluhkan Sopir truk jurusan Jawa – Bali yang tidak mau disebutkan nama, dirinya mengaku, “Sangat ekstra hati-hati saat melintasi Jalur Pantura Situbondo, pasalnya jalan berlubang dan bergelombang. Jika tidak, truk bertonase yang di kendalikannya akan mudah terguling,” pungkasnya. (Aka/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here