Imaka Kalsel Mempererat Tali Persaudaraan Dengan Kopi Darat

para anak anak Imaka Kalsel Saat kopi darat peerat silaturrahmi

BANJARMASIN,Limadetik.com – Banyaknya agenda kegiatan pemuda dan mahasiswa asal Kepulauan Kangean yang berada di kota Banjarmasin Kalimantan Selatan (Kalsel) tidak menghilangkan keinginan mereka untuk selalu menjalin silahturahmi sesama anak rantau. Salah satu kegiatan para pemuda dan mahasiswa tersebut yaitu melakukan kopi darat, sekedar kongkow yang berlanjut pada obrolan-obrolan menarik hingga sharing pengalaman. Kopdar tersebut di prakarsai oleh Divisi Sosial dan Ekonomi Kreatif Ikatan Mahasiswa Kangean Kalimantan Selatan (Imaka Kalsel). Sabtu (20/1/2018) malam.

Bertempat di Area Taman Siring, Banjarmasin nampak diskusi tersebut berlangsung dengan suasana kekeluargaan yang sangat hangat, dimulai dari ngopi bersama kemudian dilanjutkan dengan sosialisasi agenda program kerja yang akan segera dilakukan oleh anggota Ikatan Mahasiswa Kangean Kalimantan Selatan (Imaka Kalsel).

Ketua Imaka Kalsel, Abdul Hamid mengatakan kegiatan kopdar ini semestinya harus selalu dilakukan agar ke kompakan sesama anak rantau tetap terjalin. Disamping itu, acara kopi darat ini juga untuk mengkonsep program kerja Imaka Kalsel yang baru saja terbentuk beberapa waktu yang lalu.

“Pada kesempatan ini kita juga membahas tentang program kerja Imaka Kalsel kedepannya. Usulan – usulan kegiatan dan sejauh mana progres kerja teman-teman dari beberapa divisi juga kita kupas tuntas, ” Tutur Mahasiswa semester 5, Fakultas Ekonomi Uniska Banjarmasin ini kepada wartawan Limadetik.com

Penggagas acara Kopi Darat ini, yakni Divisi Sosial dan Ekonomi Kreatif Imaka Kalsel Iril Bisri Wahyudi menambahkan, kegiatan kopdar ini sangat banyak manfaatnya. Disamping Untuk Bertukar Informasi, Belajar Berorganisasi juga Mempererat Tali Silahturahmi.

“Maka dari itu, diskusi santai dengan mengangkat tema ngopi bareng dengan pendekatan humoris menuju gerakan fantastis ini dilakukan guna pendekatan secara personal kepada teman-teman pemuda dan mahasiswa asal Kepulauan Kangean yang ada di Banjarmasin. Saya juga berharap lahirnya Imaka Kalsel ini bisa menjadi wadah untuk merangkul dan memberikan edukasi serta arahan-arahan yang baik dan positif kepada warga kangean yang ada ditanah rantau ini, ” beber Mahasiswa Semester 7, Fakultas Teknik Informatika Uniska banjarmasin ini.

Sementara itu, melalui pesan aplikasi whatsApp yang dikirimkan ke Limadetik.com, Ketua dewan pembina Imaka Kalsel berpesan agar acara kopi darat seperti ini lebih gencar dilakukan serta diharapkan bisa mengangkat narasi-narasi terbaru untuk perkembangan Kangean.

“Dan jangan lupa kepada adik-adikku,  jaga akhlak, sopan santun dan jauh dari perbuatan yang terlarang ya.?, ” Pesan Mathari, S.Ag.

Selain anggota Imaka Kalsel, Acara kopi darat tersebut juga dihadiri oleh perwakilan komunitas Halaqa Kangean serta perwakilan komunitas Keluarga Kangean Banjarmasin (K2B). (edoz/yd).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here