IMKS Sumenep Sambut Hangat Kunjungan Imaka Kalsel

Ditengah berkacamata Ust.Mathari Pemb.Imaka Kalsel,bersama Abdul Hamid ketua Imaka Kalsel,Abdurrahim Dewan Pakar Imks dan berbaju batik Ketua IMKS Anis Indra Lesmana (foto :Ril)

Kamis,(22/2/2018)

SUMENEP, Limadetik.com – Usai mengunjungi K2Y Jogja dan Imaka Malang, perwakilan Ikatan Mahasiswa Kangean Kalimantan Selatan (Imaka Kalsel) melanjutkan safari lintas daerahnya ke tanah Madura.

Tepatnya di Kabupaten Sumenep, Imaka Kalsel langsung bertatap muka dengan pengurus Ikatan Mahasiswa Kangean Sumenep (IMKS) pada Senin (19/2/2018). Acara tersebut di gelar di cafe Kanca Kona Jl. Joko Tole, Babbalan Batuan, Sumenep.

saat foto bersama pengurus IMKS sumenep dan Imaka Kalsel di cafe kanca kona sumenep

Dalam sambutannya, ketua IMKS Anis Indra Lasmana mengatakan kemunculan Imaka Kalsel bisa memberikan warna dan perubahan kepada perjuangan para pemuda asal Kepulauan. Selama ini, perjuangan IMKS dalam menyuarakan hak-hak kepulauan belum menorehkan hasil yang signifikan.

“Dengan hadirnya Imaka Kalsel ditengah-tengah kita saat ini, maka kami yakin perjuangan kami akan membuahkan hasil. Ini semua demi kemajuan pulau Kangean,” ujar mahasiswa Universitas Wiraraja Sumenep itu.

Sementara itu, ketua Imaka Kalsel Abdul Hamid mengatakan Safari kerja yang dicanangkan oleh ketua Dewan Pembina Imaka Kalsel ini adalah salah satu inovasi program kerja yang bertujuan untuk menjalin sinergi dan rasa kekeluargaan antar orda asal Kepulauan Kangean.

“Selain adanya tujuan tersebut pada program kerja kali ini kami juga membawa poin-poin penting terkait diskusi saran dan solusi terhadap permasalahan yang ada di Kepulauan Kangean,” tutur Mahasiswa Uniska Banjarmasin tersebut.

Kehadiran ketua Dewan Pembina Imaka kalsel, Mathari, S.Ag dalam pertemuan itu dimanfaatkan oleh seluruh anggota IMKS untuk berdialog dan berkeluh kesah. Mereka membahas perkembangan pembangunan di Kepulauan yang tidak merata, perbaikan transportasi, hingga membahas tentang besarnya anggaran untuk masyarakat kurang mampu.

“Hadirnya ketua dewan pembina Imaka Kalsel di forum ini benar-benar menjadi oase bagi kami. Selama ini, tidak ada satupun anggota dewan dari dapil 7 yang mau diajak berdialog dengan kami,” beber Dewan Pakar IMKS, Nurrahim.

Sadar akan semangat para pemuda dan mahasiswa itu, Mathari berjanji akan segera melakukan pertemuan tingkat nasional seluruh orda asal pulau Kangean. Hal ini dilakukan untuk menguatkan peran pemuda dan mahasiswa dalam memperjuangkan hak-hak Masyarakat Kangean serta menyatukan persepsi dalam membangun kepulauan Kangean.

Anggota DPRD Kota Banjarmasin itu juga berharap Gerakan perjuangan mahasiswa tidak boleh berhenti sampai kapan pun, gerakan perjuangan mahasiswa saat ini tidak hanya dengan bergerak bersama-sama untuk berdemonstrasi dan berorasi di jalan-jalan saja.

“Sebagai insan akademik dalam melakukan aksi harus prosedural jangan emosional. Lakukan dialog dan terus berhubungan dengan anggota anggota dewan di Kabupaten Sumenep. Sehingga apa yang diharapkan oleh masyarakat kepulauan dapat terealisasi,”harapnya.

Usai melakukan Safari Kerja di Kabupaten Sumenep, Imaka Kalsel berencana melanjutkan Safari lintas daerahnya dengan mengunjungi Kota Jember dan Situbondo.(Ed/Ril)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here