PALEMBANG, Limadetik.com –  Kejuaraan open turnamen HIMSSI Kapolda Cup dibuka secara resmi oleh Irjen Polisi Drs Zulkarnain Adinegara selaku pembina HIMSSI Sumatera Selatan, di gedung OPI Convention Centre Jaka Baring Palembang, minggu (29/7/2018).

Dihadiri Wakil Gubernur Sumsel H. Ishak Mekki, Kadispora H. Ahmad Yusuf, Ketua KONI, Sekretris umum IPSI M.Daris Sidi, Ketua IPSI Palembang, serta ketua Dewan pendiri HIMSSI, H. Lukman Hambali, dan para ketua pencak silat se kota Palembang.

Kapolda Sumsel Irjen Zulkarnaen Adinegara menyampaikan, turnamen ini merupakan kegiatan menjelang Asean Games diikuti ratusan peserta pencak silat asal Palembang dan ada juga peserta dari Malaysia.

“Ini sekaligus sosialisasi untuk pencak silat, khususnya pada warga Palembang, sebagai salah satu kegiatan positif yang dapat membangun jiwa dan solidaritas yang tinggi pada para peserta,” ujarnya

Ajang tournament tersebut diikuti 138 peserta laki-laki dan 62 orang peserta dari perempuan, mereka akan bertarung memperebutkan piala Kapolda Cup tahun 2018.

Sekretaris Umum Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Sumsel, Darlis mengatakan, kejuaraan ini menjadi ajang pencarian bakat untuk mencari perwakilan Sumsel di Pekan Olahraga Wilayah (PORWIL) di cabang Olahraga Silat.

“Dengan kejuaraan seperti ini, akan lahir bibit-bibit potensial yang bisa mengangkat nama Sumsel khususnya di cabang olahraga Silat ini,” Harapnya (fikry/rd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here