Istighosa Mempersiapkan Mental untuk Menghadapi UN

BONDOWOSO, Limadetik.com – Dalam rangka menyambut datangnya,Ujian Sekolah Berbasis Nasional(USBN),serta Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), seluruh warga SMPN 1 Prajekan bersama wali murid kelas 9 menghadiri Istighosah dalam rangka ujian sekolah. kamis  5/4/18.

Istighosa yang berlangsung pada pukul 17.30 WIB hingga pukul 09.00 WIB,bertempat di masjid  Al-KAHFI yang berada di halaman SMP Negeri 1 Prajekan.Kegiatan di malam pertama di Pimpin langsung oleh guru Agama Herman S.ag.

Tidak seperti tahun – tahun sebelumnya,kegiatan Istighosah ini dilaksanakan selama tiga hari dan berahir di hari Sabtu malam Minggu dan di kordinatori langsung oleh Fauzan

“Dalam kegiatan ini Seluruh siswa siswi dan wali murid kelas 9 diwajibkan hadir serta adapun Maksud dan tujuan istighosa ini,untuk rangka mengenalkan kepada siswa dan siswa untuk selalu bertaqwa kepada Allah”, ujar Fauzan

Ia juga menambahkan,bila Kegiatan diawali dengan Shalat Mahrib berjamaah, dalam hal ini Herman S.Ag bertindak sebagai Imam Sholat Mahrib yang sekaligus memimpin pembacaan serta Istighosah.”, Paparnya lagi.

Selesai kegiatan tersebut ialah la dan dilanjutkan bersalaman dengan dewan guru dan karyawan serta orang tua mereka masing-masing dalam rangka memohon doa restu agar saat ujian nasional nanti di beri kemudahan.(sun/rd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here