Jabatan Sekda Pemkab Sumenep Tak Diminati

Red: Rudy

Kepala BKPSDM Sumenep Titik Suryati SH.

SUMENEP, Limadetik.com – Jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Jawa Timur tidak ada minat. Buktinya, hingga dua kali dibuka pendaftaran dalam menjaring calon peserta seleksi terbuka pengisian Sekda, tidak satupun pejabat eselon II baik dilingkungan Pemkab Sumenep maupun dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur melakukan pendaftaran.

“Karena tidak ada satupun pendaftar, Panitia Seleksi yang dibentuk Pemkab kini menyerahkan pengisian Sekda kepada bupati,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) setempat, Titik Suryati, Senin (8/1/2018).

Maka dengan gagalnya lelang terbuka, jabatan Pelaksana Tugas (PLt) Sekda yang diserahkan ke Inspektur Inspektorat M. Idris akan semakin panjang.

“Karena sebenarnya Panitia Seleksi telah membuka pendaftaran dalam rangka menjaring calon peserta seleksi Sekda 29 September hingga 12 Oktober 2017 lalu,” ucapnya.

Karena belum ada yang mendaftar, sambung Titik, panitia seleksi bahkan melakukan perpanjangan hingga 17 Desember 2017. Tetapi tetap saja tidak ada yang mendaftar.

“Ketika tidak ada peserta, maka tugas panitia dinyatakan selesai, sehingga proses pengisian diserahkan kepada bupati selaku pejabat pembina kepegawaian daerah,” tegasnya.

Mantan Kepala Bagian Hukum Pemkab sumenep ini menyatakan, hasil konsultasinya kewenangan pengisian Sekda menjadi otoritas bupati, apakah perlu dilelang secara terbuka kembali di 2018 atau langsung mengusulkan pejabat yang memenuhi syarat untuk dijadikan Sekda definitif  ke Gubernur Jawa Timur. (Hoki/yd) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here