Jalin Sinergisitas, TNI – Polri Dan Masyarakat Olah Raga Bersama  Perayaan HUT Bhayangkara Ke-72

BANJARMASIN, Limadetik.com — Polda Kalimantan Selatan memeriahkan Rangkaian HUT Bhayangkara ke 72 dengan menggelar olahraga bersama TNI dan masyakat di di kawasan Menara Pandang Siring, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Acara ini diikuti sekitar 1.000 peserta gabungan antara anggota TNI, Polri, dan masyarakat.

Selain Kapolda Kalsel dan Perwira dilingkungan Mapolda Kalsel, Tampak hadir mengikuti kegiatan tersebut  beberapa pejabat TNI di daerah Kalimantan Selatan seperti Danrem, Dan Rindam, Dan Lanal, Dan Lanud, serta beberapa pejabat TNI lainnya.

Kapolda Kalsel, Brigjen Rachmat Mulyana mengatakan, mengatakan hal ini merupakan salah satu rangkaian dalam memperingati HUT Bhayangkara ke 72, dengan saling bertemu pada olah raga bersama akan menjalin silaturahmi antar Polri-TNI, Dan Masyarakat sehingga dapat membangun kemitraan dengan baik.

Acara yang dimulai sekitar pukul 07.00 WITA itu diisi dengan kegiatan olah raga berupa jalan sehat dilanjutkan senam aerobik, nampak terlihat rasa kebersamaan dan keakraban antara anggota terutama saat melakukan senam bersama mengikuti gerakan instruktur senam di atas panggung. serta dilanjutkan dengan makan pagi bersama, hiburan dan pengundian door prize.

“Ini merupakan bukti bahwa TNI, Polri, dan masyarakat bisa bersatu. Tidak perlu ada rasa canggung antara aparat dengan masyarakat,” kata Rachmat saat pelepasan peserta.

Kegiatan tersebut merupakan wujud kekompakan antara TNI – Polri, dengan adanya olah raga bersama ini, tugas Polri akan semakin ringan, karena olahraga bersama ini merupakan bentuk implementasi Polri dalam hal merangkul dan memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Puncaknya, Polda Kalsel pun menggelar acara pencatatan Rekor MURI dalam acara HUT Bhayangkara kali ini. Rekor yang dicatat adalah Konfigurasi Jukung (perahu dayung) terbanyak di Pasar Terapung Sungai Martapura, Banjarmasin. Sebanyak 350 buah jukung ikit berpartisipasi gawean akbar itu.

Sebelumnya, beberapa program lainnya telah dilaksanakan Polda Kalsel untuk memperingati hari Bhayangkara, diantaranya Program Lomba Polisi Cilik, Donor Darah, Bhakti Sosial ke Yayasan Yatim Piatu, Khitanan Massal Gratis Serta Jogging bersama. (Edoz/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here