Jelang Pilkada Serentak 2018, Polres Situbondo Gelar Latihan Siskamtibmas Pengendalian Massa

SITUBONDO, Limadetik.com – Guna mempersiapkan kesiapsiagaan menjelang Ops Mantap Praja 2018, anggota Polres Situbondo yang tergabung dalam Pleton Dalmas menggelar latihan terbuka di halaman Mapolres Situbondo. Sabtu, P(13/01/2018).

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Situbondo AKBP Sigit Dany Setiyono, SH. SIK. MSc (Eng) selaku penanggung jawab utama, mengambil alih langsung kendali latihan di lapangan.

Sigit, menekankan kepada seluruh anggota pleton pengendalian massa agar melaksanakan latihan dengan sungguh-sungguh mengingat eskalasi tingkat kerawanan menjelang Pilkada serentak 2018 terpantau sangat tinggi.

Animo masyarakat dalam ikut serta mensukseskan Pilkada tersebut, sangat berpotensi terjadi gesekan antar pendukung calon satu sama lain.

“Kita selaku aparat yang ikut andil langsung dalam pengamanan Pilkada serentak 2018 dituntut harus selalu siap siaga. maka dari itu dalam melaksanakan latihan dalmas ini jangan dibuat main-main”, ujarnya.

Tuturnya, “Lebih baik bersakit-sakit di awal daripada kalian menyesal di akhir. Karena disaat kita nanti lengah, kejadian yang tidak kita harapkan mungkin saja bisa terjadi”.

Selain itu, “Kondisi fisik harus selalu dijaga mengingat dalam Operasi nanti kita harus siap siaga 24 jam, pola makan dan istirahat yang teratur juga sangat perlu diperhatikan”, imbuhnya.

Kegiatan pelatihan ini rencananya akan terus rutin dilakukan, guna mengasah kesiapan anggota dalam menyongsong pengamanan Pilkada serentak 2018. (Aka/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here