Jelang Pilkada Serentak, Ini Himbauan Kadis Dukcapil Kalteng

PALANGKA RAYA, Limadetik.com — Dalam rangka Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah pada sebelas Kabupaten dan Kota di Kalimantan Tengah (Kalteng), yang akan digelar pada 27 juni nanti, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Ir. Brigong Tom Moenandaz, MSP angkat bicara terkait E-KTP penduduk warga Palangka Raya ataupun Kabupaten, Kamis (21/6/18).

Menurut Ir. Brigong terkait dengan Pemilihan Umum Pilkada di Kota Palangka Raya, bagi masyarakat yang belum mempunyai KTP, dipersilahkan untuk secara langsung mendatangi Dinas terkait. (Dispendukcapil) yang ada di daerah masing-masing.

“Langsung saja ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Palangka Raya atau capil masing-masing daerah, agar kiranya bisa langsung melakukan perekaman untuk pembuatan KTP,” katanya kepada wartawan limadetik.com

Karena menurutnya untuk membuat e-KTP itu sangatlah mudah, disamping itu juga tidak dipungut biaya untuk pembuatan e-KTP tersebut.

Ia juga juga menyampaikan, khususnya untuk Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) supaya bisa untuk melakukan penanganan yang terbaik untuk masyarakat, kalau memang ada tunggakan KTP yang belum bisa diselesaikan ditahun kemarin.

“Mudah-mudahan ditahun ini bisa diselesaikan dengan cepat, mengingat pentingnya Kartu Tanda Penduduk Electronik (e-KTP) memang sangatlah penting, satu pertama untuk melakukan Pemilihan Umum Pilkada nanti serta untuk syarat pembuatan Paspor naik haji serta kepentingan yang lainnya,” tutupnya. (Ris/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here