Jelang Puasa, Harga Daging Ayam di Indramayu Melonjak

Red : Rudy

Ilustrasi

INDRAMAYU, LImadetik.com – Jelang datangnya bulan puasa, harga daging ayam potong di pasar tradisional di Kabupaten Indramayu, melonjak. Sedangkan harga daging sapi hingga kini masih stabil.

Berdasarkan pantauan di Pasar Karangampel, Kabupaten Indramayu, harga daging ayam potong saat ini sudah mencapai Rp 34 ribu per kg. Padahal, sebelumnya harga daging ayam potong masih Rp 30 ribu per kg.

“Harganya naik sudah satu minggu terakhir ini. Memang biasa saat menjelang puasa,” ujar salah seorang pedagang ayam potong,Yanti, Ahad (6/5).

Yanti mengatakan, meski harga daging ayam yang dijualnya naik, namun hal itu tak memberinya keuntungan lebih. Pasalnya, modal yang harus dikeluarkannya juga menjadi lebih besar.

Di sisi lain, lanjut Yanti, kenaikan harga justru membuat omsetnya jadi menurun. Hal itu dikarenakan ada sejumlah pelanggannya yang mengurangi pembelian daging ayam saat mengetahui harganya mengalami kenaikan.

Sementara itu, berbeda dengan daging ayam potong, harga daging sapi saat ini masih stabil. Harga daging sapi tetap Rp 110 ribu per kg.

“Sekarang belum naik, masih tetap, kata seorang pedagang daging sapi,” Nunung.

Meski begitu, Nunung memperkirakan harga daging sapi akan naik saat pertengahan bulan puasadan menjelang lebaran. Pasalnya, saat itu permintaan daging sapi akan meningkat tajam. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here