Jembatan Ambruk, Akses Pendidikan di Sumenep Terganggu

SUMENEP, Limadetik.com – Akses pendidikan anak di Desa/Kecamatan Ganding, Sumenep, Jawa Timur terganggu. Pasalnya, hujan deras yang mengguyur wilayah setempat menyebabkan jembatan yang menghubungkan Desa Telaga dengan Desa Ganding terputus.

Fauzi, warga setempat mengatakan sudah memberitau kepasa Pemerintah Daerah, agar segera mendapat perhatian. Karena jembatan tersebut selain sebagai akses ekonomi masyatakat juga sebagai akses pendidikan anak.

“Ya karena tidak ada respon dari pemerintah, masyarakat akhirnya bergotong royong membuat jembatan  dari bambu. Setidaknya pengendara roda dua dan anak-anak semua bisa melintasi,” katanya, Jum’at (12/1/2018).

Masyarakat berharap, Pemerintah Daerah maupun pemerintah desa bisa menganggarkan pembangunan jembatan yang ambruk tersebut. Sehingga akses jalan yang menhubungkan antara Desa Ganding dengan Telaga kembali normal, dan para anak sekolah tidak lagi kesulitan dalam melewati jembatan tersebut.

“Kami harap jembatan ambruk ini kembali dibangun oleh Pemerintah Daerah maupun anggaran dari Dana Desa (DD) atau Alokasi Dana Desa (ADD). Supaya ekonomi masyarakat dan pendidikan anak-anak kembali lancar” harapnya. (hoki/rud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here