Kapolres Bondowoso Apel Gelar Operasi Keselamatan 2018

BONDOWOSO, Limadetik.com – Apel gelar pasukan dalam rangka Oprasi ” Keselamatan Semeru 2018″, yang dipimpin langsung kapolres Bondowoso AKBP Taufik Herdiansyah Zainardi SIK.SH.

Dalam gelar pasukan, peserta dari beberapa intansi bergabung Dishub, kodim, Brimob,satpol pp dan satuan corps Polisi meliter. Operasi yang akan berlaku pada tanggal 5 sampai dengan 25 Maret 2018.

Lokasi target Operasi yang Rawan pelanggaran dalam berlalulintas dan berhenti pada tempat terlarang,juga bagi pengendara roda 4 yang tidak menggunakan sabuk mengemudi serta pengguna jalan yang menggunakan Handphon sambil mengendara.kamis (1/3/2018).

Adapun oprasi ini di fokuskan pada pelanggaran terhadap UU No 22 Tahun 2009.Metode dalam melaksanakan oprasi disesuaikan dengan karakteristik wilayah masing-masing dengan kedepankan giat preemtif dan preventif serta gakkum secara selektif prioritas.

Sasaran oprasi meliputi segala potensi ganngguan,ambang gangguan dan ganngguan nyata, terutama gangguan pelanggaran terhadap UU no 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jaln yang kasat mata yang menyebabkan gangguan dalam tertib berlalu lintas,Daerah oprasi meliputi seluruh wilayah polres Bondowoso,menjadi kewenangan serta tanggung jawab fungsi lantas.

Kapolres menyampaikan Surat Kapolri kepada peserta apel,” Pokok dalam oprasi ini demi melindungi masyarakat dalam keamanan keselamatan tertib lancar berlalu lintas (Kamseltibcarlantas) demi kelancaran oprasi” Keselamatan 2018″ yang akan dilaksanakan selama 21 Hari diseluruh wilayah NKRI harus sesuai apa yang telah diperintahkan dalam bentuk Harkamlantas”, ujar Kapolres Bondowoso.

Taufik menambahkan,oprasi yang mengedepankan giat premitif disertai gakkum secara selektif prioritas guna meningkatkan simpati masyarakat terhadap polantas dalam mendukung Promoter kaporli dalam rangka terciptanya Kamseltibcarlantas.

Gelar oprasi tepat hingga pelaksanaanya mudah dilihat pandangan mata dan penerangan yang cukup serta dilengkapin papan nama Operasi,” Keselamatan 2018″.(djoko/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here