Kapolres Gelar Silaturahmi Bareng Senkom Bondowoso

BONDOWOSO, Limadetik.com – Bertempat di Ruang Serba Guna Kantor Sentra Komunikasi Masyarakat (Senkom) Mitra Polri Jln MT Haryono 22 Bondowoso, Kapolres Bondowoso adakan acara pertemuan dengan segenap pengurus Senkom se Bondowoso.

Pertemuan yang yang dikemas dalam acara Silaturahmi Kapolres bersama Pengurus dan Anggota Senkom se Bondowoso ini dihadiri oleh perwakilan Kasat dan Kabag Polres Bondowoso, Perwakilan Pengurus Senkom dari setiap kecamatan se Bondowoso dan segenap undangan.

Kapolres Bondowoso AKBP Taufik HZ SIK MH berharap,sebagai Mitra Polri,Senkom Bondowoso berkewajiban ikut andil dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Sebagai Mitra Polisi saya berharap Senkom bisa bersinergi dengan Polisi baik dalam kegiatan formal maupun informal,bisa membantu tugas Polisi dalam setiap operasi-operasi Kepolisian,sedangkan untuk didaerah masing-masing Senkom bisa memberikan informasi tentang masalah yang berkaitan dengan keamanan dan ketertiban masyarakat” ujar Taufik setelah acara Sabtu ( 12/5/2018 ).

Taufik juga menambahkan bahwa pentingnya peran serta elemen masyarakat dalam membantu tugas Kepolisian sangat diharapkan sekali.

“Bagaimanapun jumlah anggota Polisi di Bondowoso ini kan jumlahnya terbatas tidak sebanding dengan jumlah penduduknya, jadi peran serta masyarakat untuk ikut membantu menciptakan rasa aman dan kondusif ini sangat kami harapkan, ya salah satunya seperti Senkom ini” imbuhnya.

Ditempat yang sama Ketua Senkom Bondowoso Adib Try Hudoyo mengutarakan bahwa dengan adanya Senkom ini bisa bermanfaat bagi semua.

“Kita akan semaksimal mungkin akan membantu tugas Kepolisian juga TNI dan Institusi Kepemerintahan,kita relawan,kita bekerja tanpa mengharap apa-apa,kita akan selalu memberikan informasi yang dibutuhkan oleh teman-teman Polres” tegas Adib.

Senkom Cabang Bondowoso beranggotakan sekitar 50 orang, dan tersebar disetiap kecamatan diseluruh Bondowoso. (Budhi/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here