Kelebihan Penumpang, Mini Bus di Turki Telan 17 Korban Imigran

IDGIR, Limadetik.com – Kejadian naas menimpa minibus yang mengangkut penumpang imigran dari Afghanistan, Pakistan, dan Iran setelah mengalami kecelakaan dan terbakar di Turki timur saat diperjalanan.

Minibus naas tersebut telah menewaskan 17 orang penumpangnya. Kantor berita Turki, Anadolu, memberitakan hal ini pada hari Jumat (30/3/2018) waktu setempat.

Sejatinya Bus ini telah dirancang hanya untuk membawa 14 orang. Namun tetap nekat membawa lebih dari 50 warga asing. Pengemudi kehilangan kontrol sehingga menabrak tiang lampu dan terbakar di provinsi timur Igdir, kata Anadolu.

Berdasarkan laporan Anadolu bahwa sebuah truk kedua yang juga membawa beberapa migran, mengikuti di belakang dan menabrak beberapa orang yang terlempar dari bus pertama.

“Atas insiden naas ini, pihak berwenang telah melakukan  penahanan pada 13 orang di truk kedua bersama dengan sopirnya,” katanya.

“Kami sedih bahwa penyelundupan migran, yang sering terjadi di provinsi kami, berakhir dengan kecelakaan lalu lintas,” kata Gubernur Igdir Enver Unlu seperti dikutip oleh Anadolu.

Ratusan ribu pengungsi dari Suriah dan negara-negara lain telah menyeberang ke Yunani dan lebih jauh ke Eropa melalui Turki dalam beberapa tahun terakhir. Ratusan orang tewas dalam usaha ini.

(LD/ARN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here