Ketua DPRD Sumenep Sebut Uji Kelayakan KI Tak Disertai Skoring Nilai

SUMENEP, Limadetik.com – Pada akhir 2017, sebanyak 12 peserta calon anggota Komisi Informasi (KI), Sumenep, Jawa Timur mengikuti fit and proper test atau uji kelayakan. Hasilnya, Komisi I DPRD Sumenep memilih 5 orang sebagai anggota KI.

Hanya saja, meskipun telah dilakukan pemilihan dan peserta tau siapa saja yang terpilih, tetap tidak kunjung diserahkan kepada eksekutif untuk dilakukan pelantikan. Sebab, masih mendapat sorotan dari peserta seleksi KI dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM).

Dari itu, Pimpinan DPRD Kabupaten Sumenep belum bisa memutuskan. Sehingga berencana untuk melakukan konsultasi hasil uji kelayakan kepada KI Pusat.

“Uji kelayakan yang digelar Komisi I telah kami terima. Hanya saja sebagian peserta ada yang merasa keberatan, karena tidak ada skoring nilai,” kata Ketua DPRD Sumenep, Herman Dali Kusuma saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (11/1/2018).

Politisi PKB tersebut menyatakan, untuk diserahkan keeksekutif masih menunggu hasil konsultasi KI Pusat. Karena dirinya mengaku tidak ingin hasil seleksi KI mendapat protes dari masyarakat.

“Sabar. Rencana pekan depan akan berkonsultasi ke KI pusat. Nanti hasilnya akan kami informasikan kepada masyarakat,” imbuhnya. (Hoki/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here