KOMPAK Segel Komisi II DPRD Sumenep

SUMENEP, Limadetik.com – Sejumlah pemuda yang tergabung dalam Komunitas Anti Korupsi (KOMPAK) Sumenep, Madura, Jawa Timur, menyegel ruang kerja Komisi II DPRD setempat, Senin, (19/2/2018).

Mereka terpaksa menyegel ruang kerja wakil rakyat karena kecewa, Komisi II tidak merespon permohonan audiensi yang dilayangkan sejak sepekan terakhir.
Berdasarkan versi mereka, komisi yang membidangi ekonomi terkesan mengabaikan kepentingan masyarakat. Sejumlah wakil rakyat itu memilih melakukan kunjungan kerja (Kungker) ke luar kota. Saat mereka ingin bertemu, tidak satupun Anggota Komisi II yang ada di ruang kerjanya.

“Surat kami (permohanan audiensi) sudah lama disampaikan. Tapi kenyataanya malah kami dikibulin. Ini persoalan administrasi. Coba kalau misalnya mereka dibawain bom, hancur dah kantor dewan ini,” kata anggota KOMPAK, Shohib Ghani.

Mestinya, kata Ghani, anggota dewan lebih memprioritaskan kepentingan masyarakat dari pada hanya pelesiran dengan modus kungker. Parahnya lagi katanya, empat Pimpinan Dewan tidak ada yang ngantor.

“Makanya kami segel. Ini baru awal, jika belum ada respon dalam waktu dekat, kami pastikan akan turun jalan,” tegasnya.

Kedatangan mereka sebagai tindak kanjut audensi sebelumnya. Dan juga mereka ingin tau dasar hukum tentang pengangkatan istri Bupati Sumenep, Nur Fitriana sebagai Komisaris BPRS Bhakti Sumekar. (hoki/rud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here