Korban Banjir Pacitan Dapat Bantuan Dari PMII Komisariat STKIP PGRI Bangkalan

Red: Rudy Hartono

PACITAN, Limadetik.com – Bencana banjir yang menenggelamkan kabupaten Pacitan memang masih butuh sentuhan dari berbagai pihak untuk itu PMII STKIP PGRI Bangkalan hadir mendengar keluhan dan tangisan anak-anak korban banjir di Kabupaten Pacitan Jawa Timur.Selasa, (26/12/2017).

Ketua PMII komisariat STKIP PGRI Bangkalan Baijuri Alwi mengatakan kurang lebih tiga ratus anak-anak yang hadir di acara tersebut yang di letakkan di Balai Desa Hadiluwih Kabupaten Pacitan.

Menurut Baijuri dirinya juga melakukan kerjasama antara PMII Komisariat STKIP PGRI Bangkalan dengan Pengurus Cabang PMII Pacitan dan Remaja Muslim Peduli Pacitan serta beberapa sekelompok relawan lainnya mengadakan kegiatan Trauma Healing Anak Pasca Bencana.

Baijuri Alwi selaku ketua Komisariat mengatakan, bahwa kegiatan tersebut ingin mengantisipasi anak usia dini untuk menjaga psikologisnya terhadap trauma serta memberikan packing alat tulis sekolah untuk melanjutkan belajar anak-anak yang tertimpa banjir di Pacitan.

“Kondisi psikologis anak-anak korban  banjir disana tentunya masih trauma, tentunya kita sebagai anak muda perlu memberikan semangat bagi mereka, bahwa mereka bisa bangkit dari keterpurukan,” ungkapnya.

Baijuri Alwi yang biasa disapa Baye itu juga memberikan bantuan berupa alat tulis buat mereka sekolah, karena sesuai dengan backround kami yaitu perfuruan tinggi pendidikan. Selain itu juga memberikan sumbangan berupa kebutuhan pokok setiap harinya.

Laki-laki asal desa Banyuning itu hanya menyampaikan amanah masyarakat Bangkalan, bahwa bantuan yang diberikan tersebut merupakan hasil penggalangan dana yang dilakukan kota Bangkalan.

“Kami sebenarnya sebagai penyambung sumbangan masyarakat Bangkalan saja mereka mendonasikan uangnya karena peduli terhadap bencana di Pacitan,” katanya.

Sementara itu Ketua umum PC PMII Pacitan Winaryo mengatakan kegiatan ini agar siswa-siswi yang terdampak dari banjir tidak terlarut dalam trauma yang panjang dan kegiatan belajar mengajarnya pulih kembali.

Ia menambahkan kegiatan ini akan terus berlanjut, dan secara khusus mengucapkan terimakasih atas kerjasamannya dengan PMII STKIP PGRI Bangkalan.

“Terimakasih atas kedatangan dan kepeduliannya PMII STKIP PGRI Bangkalan atas bencana yang menimpa pacitan, ini kerjasama yang luar biasa, logistik yang belum di salurkan sekarang akan kami salurkan di kegiatan selanjutnya. Sekali lagi terimakasih,”jelasnya. (zen/hl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here