KPRI Sumekar Gelar RAT Tahun Buku 2017

SUMENEP, Limadetik.com – Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Sumekar Kabupaten Sumenep, Jawa Timur menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) tahun buku 2017, Selasa (15/5/2018).

RAT yang digelar disalah satu hotel di Jalan Trunojoyo Sumenep ini dihadiri Ketua KPRI “Sumekar”,Carto, Kepala Dinas Koperasi setempat, Imam Trisno Hadi, pengurus dan pengawas KPRI “Sumekar”.

Ketua KPRI “Sumekar” Carto mengungkapkan dalam sambutannya, RAT merupakan salah satu bentuk kepatuhan dan tanggungjawab sebagai komponen organisasi koperasi dalam melaksanakan kewajiban, hak dan tugas sebagai pengurus maupun anggota.

“Dalam RAT tahun buku 2017, agenda utama yang akan dilaksanakan diantaranya adalah, laporan pertanggungjawaban pengurus dan pengawas tahun buku 2017,” katanya.

Selain agenda RAT, sambung Carto, dalam kesempatan ini juga akan dilaksanakan “launching” web www.kprisumekar.id. Didalam website tersebut terdapat fasilitas login anggota untuk melihat rincian keanggotaan, jumlah tabungan, jumlah angsuran kredit dan jumlah piutang anggota.

“Termasuk pula akan “launching” layanan toko online KPRI “Sumekar”. Dan juga “launching” branding aplikasi multy fungsi” terangnya.

Kemudian Carto menegaskan, bahwa secara umum koperasi yang dipimpinnya sebagai koperasi yang sehat. Hal ini dapat dilihat dari data keuangan. Buktinya, pada 2016, modal yang dimiliki sebesar Rp 13.215.070.807,16.

“Pada 2017, mengalami peningkatan sebesar Rp 3,03 persen menjadi Rp 13.615.467.251,27,” tukasnya. (hoki/rud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here