KPU Pamekasan Tetapkan 525 DCT Legislatif 2019

PAMEKASAN, Limadetik.com — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pamekasan mengumumkan  Daftar Calon Tetap (DCT) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan pada Pemilu legislatif 2019, Jum’at (21/09/2018).

“Ketika parpol mendaftarkan bakal calon legislatif tingkat kabupaten berjumlah 553, kemudian setelah dilakukan verifikasi administrasi terdapat 26 orang yang tidak memenuhi syarat sehingga menjadi 527 Daftar Calon Sementara (DCS). Setelah dilakukan verifikasi kembali akhirnya menjadi 525 DCT,” terang Ketua KPU Kabupaten Pamekasan, Moh. Hamzah.

Dijelaskan, berkurangnya DCS menjadi DCT berdasarkan aduan, tanggapan dan laporan dari masyarakat terkait bacaleg dari partai-partai peserta pemilu 2019.

“Dari 525 DCT yang sudah ditetapkan, sebanyak 330 laki-laki dan 195 perempuan,” imbuh Hamzah.

“Mereka nantinya yang akan bersaing memperebutkan 45 kursi di DPRD Pamekasan dari 5 dapil yang tersebar di 13 kecamatan,” tandasnya.

Berita sebelumnya, Hamzah menuturkan, ada 4 Bacaleg yang masuk kategori tidak memenuhi syarat, hal itu berdasar laporan dan aduan masyarakat. Namun pihaknya tidak menyebutkan nama-nama yang dimaksud. Hanya saja, ada tiga parpol, yakni Golkar, Nasdem dan Gerindra. (arf/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here