Lapas Bondowoso Berikan Remisi Di Hari Kemerdekaan RI

BONDOWOSO, Limadetik.com — Upacara Bendera sekaligus pemberian Remisi pada Warga Binaan di Lapas Klas II B Bondowoso dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 berlangsung di halaman Lapas Bondowoso, Jumat (17/8/2018).

Sekitar 197 Warga Binaan yang mendapatkan Remisi 17 Agustus 2018, ada 195 Warga Binaan diantaranya mendapatkan Remisi umum (RU) I dengan rata-rata tiga Bulan, sedangkan 2 Warga Binaan mendapatkan Remisi Khusus (RK) I langsung bebas.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kajari Bondowoso Taufik Hidayat SH.MH sedangkan hadir dan mengikuti upacara Wakil Bupati Bondowoso KH.Salwa Arifin, Kalpores, Dandim, Forkopimda, perwakilan Warga Binaan dan segenap undangan.

Dalam pidato Mentri Hukum dan Hak Asasi Manusia yang dibacakan oleh Kajari Bondowoso bahwa kegiatan ini merupakan bukti pencapaian dan upaya perubahan yang baik yang telah dilakukan oleh warga binaan pemasyarakatan.

“Kegiatan ini tentunya harus mendapatkan respon yang baik apabila sebuah upaya perubahan yang tidak diapresiasi,maka tidak menutup kemungkinan akan menimbulkan sebuah degradasi motifasi bahkan degradasi moral” ujarnya dalam kutipan pidato Kemenkunham.

Kalapas Bondowoso Djoko Budi Setianto juga menambahkan bahwa pelaksanaan upacara bendera dan pemberian remisi kepada Warga Binaan Lapas Bondowoso dilaksanakan setiap setiap tahun.

Dalam upacara kali ini ada pemandangan berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, yakni semua petugas Lapas memakai pakaian adat diberbagai daerah di Indonesia.(budhi/rd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here