Lapas Bondowoso Peringati HDKD dengan Gelar Baksos Dan Olahraga

BONDOWOSO, Limadetik.com — Dalam rangka memperingati Hari Dharma Kharya Dhika (HDKD) yang Ke 54 Tahun 2018, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II B Bondowoso mengadakan Bakti Sosial di beberapa tempat Ibadah dan Yayasan Yatim Piatu.

Baksos kali ini Lapas Bondowoso melaksanakan kegiatan bersih-bersih dan pengecetan Musholla Adz-Dzikri Desa Kembangan Bondowoso yang dikerjakan oleh beberapa Petugas Lapas dibantu masyarakat sekitar musholla.

HDKD kali ini tidak hanya difokuskan pada kegiatan sosial saja, namun Lapas Bondowoso juga melakukan kegiatan Olahraga seperti Jalan-jalan sehat dan Pertandingan Bola Voli yang mengikut sertakan Warga Binaan.

Plt Kalapas Bondowoso Mali Jumali mengatakan bahwa kegiatan Baksos tersebut direncanakan akan dilaksanakan selama sebulan penuh di Perayaan HDKD ini.

“Kita lakukan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kita elemen Lapas terhadap masyarakat dan Yayasan-yayasan yang bergerak dibidang sosial serta Yatim Piatu, biar masyarakat lebih mengenal dan ada interaksi antara Lapas dan masyarakat” terang Mali pada Limadetik.com dikantornya Rabu (17/10/2018).

Mali juga melanjutkan, agar masyarakat juga paham bahwa selain melakukan pembinaan, Lapas juga melakukan kegiatan Olahraga.

“Lapas dan warga binaan serta masyarakat sekitar adalah bagian dari elemen masyarakat, jadi dengan kegiatan Olah raga ini kita berharap agar tercipta komunikasi yang baik dan terjaga, dan bermanfaat badan kita sehat secara jasmani dan rohani” tambah Kalapas yang baru beberapa hari bertugas di Lapas Bondowoso ini. (budhi/rd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here