Launching BCAD PKS Kalsel, Caleg Millennial Mulai Unjuk Gigi

saat acara launching BCAD PKS berlansung

BANJARMASIN, Limadetik.com – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Kalimantan Selatan, resmi mengumumkan ratusan bakal calon legislatif dari tingkat pusat hingga daerah di hotel Amaris, Sabtu (24/2/2018).

Dari 360 bakal calon yang diumumkan, banyak kader kader potensial dari PKS Muda yang mulai unjuk gigi pada gelaran Pileg 2019, diantaranya Revdha Kurniawan, A.Md, Laivfan Shuffy Irwani, S.Pd, M.AP dan mahasiswa aktif Uniska Banjarmasin, Abdul Hamid.

Rekrutmen generasi millennial untuk dijadikan caleg ini dalam rangka kaderisasi politik partai agar muncul tokoh-tokoh muda baru. Kaderisasi politik merupakan tanggung jawab partai politik yang harus dilaksanakan.

“PKS adalah partai kader, kita menginginkan kaderisasi politik berjalan dengan baik, untuk itu anak-anak muda yang kritis dan kreatif perlu kita ajukan, mereka perlu diberikan panggung, karena memang partai politik memiliki fungsi kaderisasi politik. Selamat kepada Caleg kita dari PKS Muda,” ujar Ketua DPW PKS Kalsel Ja’far, S.Hut dalam sambutannya.

Suksesor Ibnu Sina itu menambahkan, usai dilaunching, para caleg tersebut diminta untuk mulai bekerja dan mensosialisasikan dirinya kepada masyarakat sebagai bakal calon legislatif dari Partai Keadilan Sejahtera yang memang layak di pilih.

“Disini saya berharap semua caleg mulai bekerja dan sosialisasikan dirinya dan menyampaikan visi misi kepada masyarakat sehingga masyarakat mengenal sebagai caleg PKS dan layak dipilih” kata Ja’far yang langsung disambut gema takbir seluruh kader PKS.

Ia juga berpesan kepada seluruh kader PKS Kalsel harus bisa menata kemenangan dengan baik, salah satu strateginya, yakni memunculkan program-program yang bisa berdampak kepada masyarakat.

“Kita beri kesempatan mereka bersosialisasi dan mengenalkan diri mereka kepada masyarakat agar meraih suara sebanyak banyaknya,” pungkasnya.(Ed/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here