Mahasiswa Sumenep Galang Dana Korban Longsor Pacitan

SUMENEP, Limadetik.com – Puluhan mahasiswa Sumenep, Jawa Timur yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) menggalang dana untuk korban longsor di Kabupaten Pacitan, Jum’at (8/12/2017).

Aksi solidaritas digelar di perempatan kota Sumenep dan perempatan Jl. Kh. Mansyur. Ia membatasi aksi solidaritas hanya satu hari penuh.

“Sebanyak 30 kader HMI turun jalan untuk menggalang dana untuk korban banjir Pacitan,” kata korlap aksi, Hasyim Hidayat.

Kemudian hasil penggalangan dana, sambung mahasiswa salah satu perguruan tinggi di kabupaten paling timur madura, akan ditransfer ke pengurus HMI Cabang Pacitan guna diserahkan ke korban longsor.

“Kesepakatannya, semua kader seluruh Indonesia yang menggalang dana, akan dikirim langsung ke pengurus HMI Cabang Pacitan,” tukasnya.

Sebabaimana diberitakan sebelumnya, Selasa (28/11/2017) dini hari terjadi bencana banjir dan tanah longsor.Sebanyak 25 orang meninggal, dengan rincian 6 orang korban banjir dan 19 orang akibat bencana tanah longsor. (hoki/rud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here