Marquez dan Pedrosa Siap Bersaing di Le Mans

LE MANS, Limadetik.com – Tim Repsol Honda bertekad mempertahankan posisi sebagai pemuncak klasemen di MotoGP saat berlaga di Le Mans akhir pekan ini. Marc Marquez sudah memenangkan dua balapan terakhir, di A ustin dan Jerez.

Saat ini Marquez sedang mempersiapkan tantangan berikutnya lengkap dengan tata letak stock and go di Bugatti Circuit. Posisi Marquez di puncak klasemen saat ini terpaut 12 angka pembalap dari Tech-3 Yamaha, Johann Zarco. Kali ini ia juga bersaing dengan rekan setimnya, Dani Pedrosa, yang sejauh ini mencatat rekor terbaik di Le Mans.

Marquez pernah menang di Le Mans dua kali, yaitu saat di Moto2 (2011) dan MotoGP (2014). Sisanya dia naik podium dua kali dengan lima kali pole position. Menurut Marquez, Le Mans adalah trek yang harus dikuasai Honda.

“Di masa lalu, kami bisa menang beberapa kali di sini atau naik podium dua dan tiga, tetapi ada juga balapan di mana kami berjuang dengan kecepatan. Setiap musim berbeda. Tentu saja, ada pertanyaan tentang cuaca, ban, dan pengaturannya. Meski demikian, mental kami seperti biasanya, selalu positif,” kata Marquez dilansir dari¬†Speedweek, Rabu (16/5).

Marquez dan Dani terbang ke Le Mans dengan semangat optimal. Latihan Jumat nanti akan mengawali optimisme duo Honda itu hingga balapan Ahad (20/5). “Saya senang dengan kerja sama tim. Itu memberi saya kepercayaan diri dan saya tak sabar menantikan ronde selanjutnya di GP Prancis yang selalu menghadirkan banyak tantangan,” jelas Marquez. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here