Masalah Rem, Brembo Minta Maaf Atas Jatuhnya Lorenzo di GP Qatar

ROMA, Limadetik.com – Perusahaan rem asal Italia, Brembo menyatakan permintaan maaf sekaligus memberikan hasil penyelidikan terkait penyebab terjatuhnya pembalap Ducati, Jorge Lorenzo. Kecelakaan ini terjadi pada balapan pembuka MotoGP ini terjadi di Sirkuit Losail, GP Qatar, 18 Maret lalu.

Lorenzo harus gagal finis setelah terjatuh di lap 12. Rupanya masalah terbesar ada pada bagian rem.

Mengenai persoalan yang terjadi pada pembalap Ducati Jorge Lorenzo selama Grand Prix Qatar, Brembo sangat kecewa. Itu disebabkan oleh masalah yang berkaitan dengan sistem pengereman,” berikut pernyataan Brembo, dilansir GO One, Kamis (5/4).

Terdapat kesalahan pada sistem pengereman motor Desmosedici GP18 milik X-Fuera. Kesimpulan itu merupakan hasil analisis yang cermat oleh teknisi Brembo bahwa masalah telah teridentifikasi dan diselesaikan.

Brembo menjamin faktor serupa tidak terulang dan memastikan masalah sudah diatasi. Kendati demikian, Ducati tidak serta merta memutus kerja sama dengan Brembo yang sudah berlangsung bertahun-tahun.

Sebelumnya Lorenzo juga mengeluhkan masalah rem. Saat balapan di Qatar, X-Fuera terjatuh setelah menabrak area run-off. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here