Masyarakat Pulau Kangean Berduka, Tokoh NU Ini Berpulang Kerahmatullah

SUMENEP, Limadetik.com – Salah seorang tokoh Ulama Kharismatik Kabupaten Sumenep Drs. H. Mu’arifin berpulang ke rahmatullah pada Jum’at, (9/2/2.19) sekitar pukul 00.30 WIB di rumah duka, Desa Duko, Kec. Arjasa Kepulauan Kangean.

Kabar berpulangnya mantan ketua PCNU Kep. kangean tersebut tersiar dari pesan singkat SMS dan melalui besan berantai di akun Grup Facebook Media Kangean.

Ustadz Mathari, S.Ag anggota DPRD Kota Banjarmasin asal Pulau Kangean

Selain itu, informasi ini juga disampaikan salah satu anggota DPRD Kota Banjarmasin, Ustaz Mathari, S.Ag melalui sambungan telepon seluler kepada Limadetik.com

“Memang benar, kita sedang berduka karena tokoh ulama kharismatik, Drs. H. Mu’arifin telah berpulang kerahmatullah. Kita kehilangan putra terbaik pulau Kangean. Semoga allah terima amal baktinya. Amin,” kata Ustadz Mathari kepada Limadetik.com

Anggota dewan kelahiran Pulau Kangean tersebut menuturkan, almarhum merupakan sosok yang mampu menyatukan NU. Selain itu almarhum adalah tokoh pluralis yang demokratis.

“Beliau bukan hanya tokoh NU yang disegani, tapi juga politisi yang santun. Selama menjadi anggota DPRD Kabupaten Sumenep, beliau belum pernah berselisih faham walau kadang berbeda pendapat karena sangat menghormati perbedaan,”ungkap wakil rakyat dari Fraksi PKS ini.

Selamat jalan wahai sang guru. Semoga Allah SWT akan memberikan tempat terbaik. Kiprah, perjuangan dan bimbingan yang pernah engkau ajarkan kepada kami, semoga menjadi benteng bagi umat muslim di Kabupaten Sumenep khususnya di kepulauan Kangean. (Ed/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here