Mengenaskan,Saudi Serang Pasar Hudaydah dan Menewaskan 34 Orang

warga yang tewas mengenaskan akibat bom koalisi arab saudi di pasar hudaydah yaman

HUDAYDAH, Limadetik.com – Serangan Arab Saudi tak henti-hentinya menggempur warga Yaman dengan cara brutal dan membabibuta,dalam insiden kemarin saja sedikitnya 34 orang tewas dalam serangan terbaru jet-jet tempur koalisi Arab Saudi ke sebuah pasar rakyat di distrik Jarahi, di kota pesisir provinsi Hudaydah Yaman.

Sumber Arrahmahnews,di Yaman menyatakan bahwa tiga serangan udara koalisi Saudi tersebut menghantam kendaraan yang sedang menuju ke sebuah rumah makan di pasar itu pada siang hari Sabtu (30/12/2017) kemarin.

Bombardir koalisi Saudi seketika menewaskan semua orang yang berada di dalam mobil, merusak fasilitas di sekitarnya dan melukai serta juga menewaskan orang-orang yang berada di sekitar lokasi kejadian.

Laporan terakhir mengkonfirmasi 34 orang telah menjadi korban tewas dalam serangan brutal tersebut, dimana para korban berada dalam kondisi mengerikan dengan bagian-bagian tubuh hancur.

Serangan brutal Arab Saudi ke pasar Jarahi di Hudaydah ini terjadi hanya selang beberapa hari setelah pembantaian yang mereka lakukan di pasar Taiz, Yaman. Arab Saudi telah secara sistematik menghancurkan berbagai fasilitas penting bagi kebutuhan sehari-hari bangsa Yaman, dan memperparah krisis kemanusiaan di negara miskin tersebut.

Arab Saudi memimpin invasi ke Yaman dari udara, darat, dan laut sejak Maret 2015 dalam upaya untuk mengembalikan mantan presiden Abd Rabbuh Mansur Hadi, sekutu setia Riyadh, dan untuk melemahkan gerakan Houthi Ansarullah. Rezim Riyadh gagal mencapai tujuannya meski telah mengeluarkan banyak biaya. Selama dua tahun terakhir, Houthi telah menjalankan urusan negara dan membela rakyat Yaman melawan agresi Saudi.

Angka terbaru menunjukkan bahwa perang sejauh ini telah membunuh lebih dari 13.600 orang Yaman dan melukai ribuan lainnya. Agresi Saudi juga telah menghancurkan banyak fasilitas dan infrastruktur publik negara tersebut, termasuk rumah sakit, sekolah, dan pabrik.

Beberapa negara Arab, termasuk Uni Emirat Arab dan Bahrain, merupakan mitra kunci dalam kampanyebrutal Saudi yang tidak memiliki mandat internasional. Arab Saudi juga memberlakukan embargo total terhadap Yaman, menyebabkan krisis makanan dan obat-obatan yang mengakibatkan wabah penyakit. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here