Mengintip Keakraban Gus Ipul Bersama Pasien RSNU dan Fatayat di Banyuwangi

BANYUWANGI, Limadetik.com – Kunjungan Calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) di Kabupaten Banyuwangi tepatnya di Rumah Sakit Nahdatul Ulama (RSNU) memiliki nilai tersendiri bagi warga pasien dan fatayat NU Banyuwangi.

Keponakan KH.Abdurrahman wahid (Gusdur) ini mengunjungi RSNU merupakan salah satu agenda kunjungan kampanye nya selama berada di Kota Gandrung Banyuwangi.

Calon Gubernur Jawa Timur dengan nomer urut 2 yang berpasangan dengan Puti Guntur Soekarno ini setibanya ke RSNU langsung mengunjungi beberapa ruang rawat inap dan menjenguk para pasien, Minggu (25/02) malam.

Antusias mantan Ketum Ansor terlihat antusias memasuki lorong-lorong rumah sakit, sambil menyapa keluarga pasien yang dilewatinya. Para pasien disapa sembari senyum dan dirangkul oleh Gus Ipul, serta memberikan do’a.

Sontak pun para pasien menyapa balik dan mendo’akan Gus Ipul, agar bisa menang pada Pilgub nanti. Ada juga yang memanfaatkan untuk berfoto bersama calon Gubernur Jatim nomor urut 2 tersebut.

“Ingat, Jangan lupa ya, nomor urut dua,” cetus Gus Ipul disela-sela menyapa pasien dan keluarga pasien sambil lalu memperlihatkan kedua jari sama pasien yang ada.

Saat memasuki ruang Rawat Inap Anggrek, Gus Ipul menyapa salah seorang pasien bernama Isbailah (36), warga Dusun Krajan, Desa Gintangan, Kecamatam Blimbingsari.

Saat ditanya Gus Ipul, Isbailah mengaku usai melakukan operasi cesar. “Selamat ya, bu semoga anaknya sehat dan jadi anak yang berbakti bagi agama dan bangsanya,” tutur Gus Ipul.

Setelah mengunjungi para pasien, Gus Ipul juga menyempatkan diri bersilaturrahim dengan pengelola RS NU serta anggota Fatayat NU.

Dalam sambutannya, Gus Ipul berpesan, ada dua hal yang harus dilakukan Rumah Sakit NU ini. Pertama, pelayanan di Rumah Sakit NU harus bisa ditangani oleh siapapun. dan kedua, pelayanan preventif dan promotif.

“Kita ingin fasilitas layanan kesehatan di sini menjadi pelayanan yang berkualitas,” kata Gus Ipul.

Semua dokter dilengkapi dengan alat-alat memadai dan tehnologi modern, serta tenaga kesehatan yang terampil.

Terkait layanan preventif promotif, Gus Ipul mengajak masyarakat untuk membiasakan diri berolahraga, membiasakan diri memasak sayuran ditambah buah, dan melakukan pemeriksaan kesehatan rutin setiap enam bulan sekali.

“Sepatutnya kita mendukung RSNU Banyuwangi ini untuk makin maju, saya senang dan bangga, nanti kalau saya jadi Insya Allah akan saya bantu,” pungkas Gus Ipul.(yd/bi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here