Menunggu Pembeli, Budi Tidak Menduga yang Datang Ternyata Polisi

BANJARMASIN, Limadetik.com — Seorang pria berumur 33 tahun bernama Rahmadi Als Budi tak berkutik saat dibekuk aparat dari Ditreskoba Polda Kalsel pada Pada hari Kamis (21/6), sekitar pukul 18.30 wita. Pria pengangguran ini ditangkap Anggota Subdit III Ditreskoba Polda Kalsel ketika menunggu pemesan Narkoba.

Tak tanggung-tanggung, transaksi Sabu yang dilakukan Budi ini persis di pinggir jalan yang banyak berlalu lalang orang lewat. Begitu dirinya muncul menunggu pembeli, polisi yang sudah melakukan pengintaian langsung meringkusnya.

Informasi yang dirangkum Limadetik.com dari kepolisian menyebutkan, Budi ditangkap di Jalan Kelayan B Gg. Gembira Rt. 16 Rw. 02 Kel. Kelayan Tengah Kec. Banjarmasin Selatan Kota Banjarmasin.

Penangkapan itu sendiri berawal dari informasi yang diterima aparat berwajib terkait adanya transaksi Narkoba di sana.

“Lagi duduk-duduk menunggu pembeli. Kita langsung tangkap dan lakukan penggeledahan,” sebut Direktur Reserse Narkoba Polda Kalsel Kombes Pol M Firman melalui Kasubdit III AKBP Matsari HS SH. Jumat, (22/6/2018).

Cerdiknya, untuk mengelabui petugas, pelaku yang sudah mengetahui kedatangan polisi  langsung membuang barang bukti sabu yang masukkan ke dalam bungkus rokok.

“Anggota yang mengetahui barang bukti itu dibuang oleh pelaku, kemudian dicari. Dan ketika diperlihatkan 1 (satu) paket sabu yang dibuang dan ditemukan oleh anggota, pelaku mengakui bahwa sabu tersebut miliknya,” ungkap Matsari.

Dari tangan Budi, kepolisian menyita satu paket kecil Sabu-sabu dengan berat 0,22 gram dan handphone milik pengedar ini. Dia pun langsung digelandang ke Mapolda Kalsel untuk dimintai keterangannya terkait dari mana dirinya mendapatkan Narkotika tersebut.

“Kita bisa jerat dengan Pasal 114 (1) Junto Pasal 112 (1) undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman penjara paling singkat lima tahun,” pungkasnya. (Edoz/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here