Modus Jenguk Suami di Lapas, Wanita Ini Malah Diringkus Petugas Keamanan

BANYUWANGI, Limadetik.com – Modal dusta (modus) perempuan dengan inisial NA (33).Pasal nya perempuan warga Desa hiji kuncara kecamatan sumber manjing wetan RT/RW 8/4 mencoba mengelabui petugas Lapas dengan menyembunyikan pil terlarang saat hendak menjenguk suaminya di Lapas Banyuwangi.

NA (33) diamankan Satuan Narkoba (Satnarkoba) Polres Bnyuwangi saat akan menyelundupkan 400 pil jenis double L ke dalm Lapas dengan modus menjenguk suaminya yang sebelum nya terjerat kasus barang terlarang juga.

Kalapas Banyuwangi Ketut Akbar menjelaskan, pelaku diamankan petugas lapas, saat penjaga mencurigainya ketika hendak menjenguk suaminya syahrul (35) terdakwa jaringan pengedar double L yang ditangani Polres Banyuwngi dan telah divonis Pengadilan Negeri Kabupaten Banyuwngi pada 2017 lalu dengan hukuman 5 tahun 8 bulan penjara.

“Ya saat petugas Lapas sudah mencurigai akhirnya memeriksa NA, ini dan tak di sangka ditemukan ratusan pil yang di sembunyikan di dalam celana dalamnya. akhirnya dengan berkordinasi bersama satreskoba kejadian ini di serahkan ke pihak kepolisian untuk pemeriksaan lebih lanjut ” ucapnya pada Selasa, (6/3/2018).

Sementara itu, ketika ditemui awak media Syahrul, suami dari NA yang sudah menjalani hukuman nya sebagai napi karna terjerat dengan kasus serupa mengatakan, bahwa istrinya NA melakukan ini karena terpaksa, dan butuh biaya untuk anaknya.

”Saya tidak punya cara lain mas, maka dengan cara ini saya bisa menghidupi keluarga, mau bekerja apa lagi sedangkan keluarga saya sangat membutuhkan biaya.” ungkapnya.

Terkait hal tersebut diatas, pihak satreskoba polres Banyuwangi sendiri melalui Aipda iwan sugiyanto. SH. MH, mengatakan, “Tersangka telah terbukti mengedarkan farmasi yang tidak sesuai syarat keamanan sebagaimana dimaksud dalam pasal 196 ,197 jo pasal 98 ayat (2) Undang-undang Nomor 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan,” pungkasnya. (yd/bi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here