Musyawarah Desa Kota Baru, Ini Hasil Yang Disepakati Bersama

OKU SELATAN, Limadetik.com –  Pemerintah Desa kota baru Kecamatan mekakau ilir Kabupaten Ogan Komering ulu Selatan (OKUS) Sumsel, lakukan musawarah Desa (musdes).

Kades Kota Baru Tanzili mengatakan, dari hasil musdes disepakati akan merehab jalan, jembatan yang terbuat dari kayu dengan ukuran panjang 500 m, lebar 100 m, serta pembuatan jalan lingkar Desa jum’at, (2/3/2018).

“Masyarakat desa kota baru Kecamatan mekakau ilir Oku selatan yang berjumlah 1035 jiwa, terdiri dari 368 kepala keluarga (KK) tentunya sangat membutuhkan perbaikan atau rehab jembatan dan pembangunan jalan lingkar Desa,” kata Tanzili.

Saat di komfirmasi awak media kepala kota baru Tanzili juga mengatakan, Dalam Musyawarah Desa (Musdes) yang akan di laksanakan pada tahun 2018, hal ini tentunya sejalan dengan program program Pemerintah Provinsi mau pun Pemerintah Pusat untuk mengatasi permasalahan yang ada di Desa serta menjaga lingkungan yang ada di Desa Kota Baru.

Dirinya menambahkan, dalam tahapan ini, di jelaskn Tanzili, semua biaya oleh Dana Desa yang bersumber dari APBN yang akan di kerjakan oleh masyarakat sukajaya satu dengan cara swakelola.

“Rencananya dalam tahun 2018 ini hasil Musyawarah Desa rehab jembatan yang terbuat dari kayu, serta pembuatan jalan setapak untuk memperlancar kendaraan maupun pejalan kaki yang mana Desa Kota baru ini mata pencarian hasil bumi seperti kebun kopi dengan adanya jalan tersebut sangat membantu masyarakat Desa Kota Baru,” ungkap Tanzili.

Namun menurut Tanzili, “Bila dana bantuan keuangan sudah dapat dicairkan dalam tiga tahapan, kita bisa mengurangi dampak yang timbul akibat sanitasi lingkungan yang buruk di Desa Kota Baru,”

“Saya sebagai Kepala Desa Kota Baru mengucapkan ribuan terima kasih kepada bapak presiden RI H.Ir.Joko Widodo yang mana telah menyalurkan dana APBN di seluruh Desa Indonesia,” tuturnya.

Selain ucapan terikasih nya pada Presiden RI,Tanzili juga menyampaikan terimksih pada Bupati OKUS, “Begitu juga kepada bapak bupati OKU Popo Ali dengan uluran tangan ia juga mengeluarkan dana APBD dengan dana ini alhamdulillah desa kami sangat terbantu,”

“Dengan adanya bantuan dari Pemerintah Daerah maupun dari Pemerintah Pusat kususnya masyarakat desa kota baru agar dapat menjaga jembatan dan jalan lingkar Desa ini sebaik mungkin,” tegasnya.(fikri/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here