Ngontrak Rumah Warga Tempat Belajar, Pengurus PAUD Bungur Indah Berharap Pemkab OKU Tidak Tutup Mata

BATURAJA, Limadetik.com – Kegigihan masyarakat dalam membantu pemerintah di bidang pendidikan, terkadang tak dibarengi bantuan pemerintah dalam penyedia­an sarana dan prasarana. Seperti yang terjadi di Sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Bungur indah di kelurahan suka Jadi Kecamatan Baturaja Timur kabupaten Oku Sudah satu tahun sekolah tersebut mengontrak di salah satu rumah warga, Rabu (4/7/2018).

Saat di konfirmasi awak media kepala sekolah PAUD Bungur Indah Susriwati mengaku, sekolah yang di pimpin­nya itu kini masih menggunakan gedung milik orang lain yang dikontraknya setiap bulan.

”Untuk dananya kami mengambil dari swadaya orang tua murid dan juga untuk membayar tutor. Karena selama sekolah ini berdiri sudah satu tahun belum mendapat bantuan dari pemerintah.” ungkapnya.

Menurutnya, siswa di sekolah ini cukup banyak dibanding sekolah lainnya yang ada di kelurahan Suka Jadi, ”Sekarang ini jumlah murid ini sudah bertambah sebanyak 27 siswa dan jumlah tutor empat orang,” jelasnya.

Di tempat yang berbeda, lurah suka jadi Oktaria Rosalina mengatakan jika dirinya sebagai lurah suka jadi sangat bangga mempunyai perangkat RT/RW yang peduli dengan masyarakat sekitar dalam hal pendidikan.

“Kami bersama sama bahu membahu untuk membangun sekolah PAUD ini” ucapnya.

Ia memaparkan, proses pendidikan sekolah PAUD ini tidak semudah membalik telapak tangan, karna sampai dengan sekarang sekolah PAUD ini berdiri berdasarkan swadaya masyarakat atau sumbangan dari wali wali murid dan juga ada bantuan dari kelurahan.

“Kami berharap kepada Pemerintah Daerah Kabupaten OKU mempunyai perhatian yang lebih terhadap pendidikan khususnya di kelurahan suka jadi” imbuhnya.

Oktalia Rosalina menegaskan, pada Saat ini pihaknya menunggu HPSN dari pemerintah Kabupaten OKU mudah mudahan syarat syarat yang telah kami ajukan tersebut segera dapat di keluarkan oleh pemerintah untuk membantu masyarakat di kelurahan suka Jadi.

Karnudin Ketua RT 05 mengharapkan kedepannya demi mencerdaskan anak anak bangsa mohon perhatian pemerintah daerah terhadap sekolah Paud bungur indah yang ada di kelurahan suka Jadi ini bisa di tingkatkan fasilitas pembangunan.

“Saya sangat bangga terhadap guru guru paud yang ada di Bungur indah yang mana mereka masih sangat gigih mengajar walaupun mereka mendapatkan imbalan yang tidak sesuai atau di bawah standard,  mereka masih mengajar demi anak bangsa, ” tegasnya. (fikri/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here