Operasi Kendaraan Roda Dua,Polantas Sumenep Tindak Tegas Pengendara Yang Melanggar

SUMENEP, Limadetik.com – Polisi lalu lintas (Polantas) Sumenep kembali lakukan operasi tertib kendaraan bermotor di jalan raya trunojoyo sumenep madura jawa timur Rabu,(21/2/2018).

Dalam operasi kendaraan bermotor tersebut,pihak lantas sumenep tindak tegas bagi pengendara roda dua yang tidak mematuhi aturan lalin.

Adapun tindakan yang dilakukan petugas di jalan adalah memeriksa kelengkapan pengendara,bagi pengendara sepeda motor (roda 2) yang tidak memakai helm maka akan diberi sanksi tegas dengan menilang nya.

Sementara itu dari hasil pantauan limadetik.com di lapangan tepat nya di jalan raya trunojoyo pas di depan toko toserba atau timur jalan Bank BTN KCP Sumenep nampak terlihat ratusan pengendara roda dua yang terjaring operasi karena tidak melengkapi surat surat nya seperti STNK dan Surat Izin Mengemudi (SIM).

Sempat terjadi miskomunikasi antara awak media dan anggota lantas polres sumenep saat wartawan hendak mengambil foto yang seakan tak di izinkankan pihak lantas.

“Mas kalau mau ambil foto izin dulu sana sama pimpinan,” kata salah satu anggota lantas.

Sontak hal itu pun membuat wartawan tersebut kaget,sebab menurutnya setiap ada operasian seperti itu media sudah biasa mengambil foto.

“Saya juga terkejut sat salah satu anggota yang mencoba melarang ambil foto,soal nya kita kan sudah biasa dari media seperti itu, ini kok baru sekarang dilarang apa ini intruksi dari pimpinan saya sendiri tidak faham,”ungkap wartawan tersebut.

Walau demikian, menurut seorang wartawan tersebut tidak ada masalah karna sudah selesai semua nya.

“Namun saya juga berharap hal itu jangan sampai terulang lagi dan kalau pun mau kasi tau kita dekati orang nya lah jangan sampai di depan orang banyak,sebab bagimanapun juga media atau pun wartawan adalah mitra polisi,”pinta nya. (Sw/LD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here