Operasi Keselamatan Semeru, Polres Semenep Janji Kedepankan Teguran

SUMENEP, Limadetik.com – Kepolisian Resor (Polres) Sumenep, Jawa Timur menggelar pasukan Operasi keselamatan Semeru 2018. Operasi Keselamatan Semeru dimulai hari ini, Senin (5/3/2018) hingga 25 Maret 2018.

Kapolres Sumenep Fadhillah Zulkarnain mengungkapkan, bahwa operasi kali ini mengedepankan tegoran terhadap pengendara yang melakukan pelanggaran lalu lintas.

“Dalam operasi keselamatan ini kami mengedepankan tegoran dari pada penindakan. Ini kami lakukan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas di Sumenep,” katanya.

Menurutnya, dalam operasi keselamatan Semeru ini Polres menerjunkan 65 personel gabungan, termasuk dari Satreskrim. Operasi ini sifatnya mobile hingga diwilayah kecamatan terjauh.

“Personel yang diturunkan itu gabungan, termasuk dari Reskrim. Sebab, selain melakukan tegoran bagi pengendara yang melanggar administrasi, juga akan melakukan penindakan bagi pengendara yang dicurigai pelaku kriminal,” terangnya.

Dalam operasi itu, saarannya adalah semua pengendara, baik muda maupun tua. Sebab, selama ini banyak laka lantas yang terjadi di kabupaten yang memiliki 126 pulau ini, disebabkan kelalaian dari pengendara.

“Kami harap dengan operasi ini mampu menekan tingginya angka kecelakaan lalu lintas,” harapnya. (Hoki/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here