Pangdam dan Kapolda Jatim Tinjau Pos Pengaman Lebaran di Malam Takbiran

SURABAYA, Limadetik.com – Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman, M. A dan Kapolda Jatim, Irjen Pol Machfud Arifin. Tak henti-hentinya untuk terus memantau setiap perkembangan situasi dan kondisi di wilayah tugasnya.

Itu dibuktikan oleh kedua petinggi TNI-Polri Jawa Timur ketika memantau setiap pos pengamanan lebaran di beberapa titik lokasi yang tersebar di Kota Surabaya. Kamis, 14 Juni 2018 malam.

Tak hanya pos pengamanan yang berada di Kebun Binatang Surabaya (KBS) saja. Namun, kedua Perwira Tinggi TNI-Polri tersebut, juga melakukan sidak di pos pengamanan yang berada di stasiun Pasar Turi dan Taman Bungkul, Surabaya.

Pada kesempatan tersebut, selain pengamanan, personel yang disiagakan di setiap pos pengamanan lebaran di Surabaya, juga diwajibkan untuk memberikan imbauan kepada masyarakat yang terlihat menggelar konvoi malam takbir di setiap ruas jalan raya.

“Kita hanya mengimbau ke masyarakat. Kalau bisa, takbiran di masjid saja. Tapi kalau tetap dilakukan (konvoi), maka petugas TNI dan Kepolisian siap mengawalnya,” ujar Kapolda Jatim.

Perlu diketahui, sidak pos lebaran yang dilakukan oleh Pangdam dan Kapolda malam ini, bertujuan untuk meningkatkan kewaspadaan seluruh personelnya. Tak hanya itu saja, selama berlangsungnya malam takbir saat ini, seluruh personel TNI-Polri, juga diwajibkan untuk memberikan pelayanan ke masyarakat dengan sebaik mungkin. (red).

 

Kapendam V/Brawijaya, Kolonel Inf Singgih Pambudi Arinto, S. Sos

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here